Besok, Skuat Persija Kembali Jalani Latihan Perdana Selepas Libur Lebaran

Liga 1 2018

Jakarta – Para pemain Persija Jakarta tak bisa berlama-lama menikmati libur hari raya Idul Fitri. Tim asuhan Stefano Cugurra Teco, akan kembali menjalani aktivitas latihan pada Selasa (19/6/2018) sore.

Pasukan Macan Kemayoran akan langsung menggelar latihan perdana pasca lebaran di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim Perdana Kusuma, Jakarta. Latihan sendiri akan digelar mulai pukul 16.00 WIB.

Latihan sengaja digelar lebih dini atau H+4 selepas lebaran mengingat Persija sudah ditunggu jadwal padat. Ada tiga pertandingan tunda yang akan dijalani oleh Ismed Sofyan dkk.

Pertama mereka akan jalani laga kandang menghadapi Persebaya Surabaya pada 26 Juni mendatang. Lalu empat hari berselang mereka akan bertemu Persib Bandung yang juga merupakan laga kandang. Selanjutnya mereka akan jalani laga tandang yakni 3 Juli mendatang menghadapi Perseru Serui.

“Ya intinya team dan pemain semuanya siap, nanti tanggal 19 mereka sudah kembali jalani latihan,” ujar manajer Persija Marsma TNI Ardhi Tjahjoko.

Persija yang saat ini ada di peringkat 10 klasemen sementara GO-JEK Liga 1 dengan torehan 16 poin amat berambisi memenangi pertandingan tersebut. Jika menyapu bersih seluruhnya dengan kemenangan, tim kebanggaan Jakmania ini bisa menggeser pemuncak klasemen PSM Makassar, yang sudah mengoleksi 24 poin.

Laga Persija Jakarta Kontra Persebaya Digelar 26 Juni Mendatang

Liga 1 2018

Jakarta – PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyatakan pertandingan tunda antara Persija Jakarta kontra Persebaya Surabaya akan dilaksanakan Selasa, 26 Juni 2018.

Sedianya, laga pekan ke-12 Go-Jek Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul itu digelar 3 Juni lalu. Namun, dengan alasan dan pertimbangan keamanan, laga tersebut mengalami penundaan.

Keputusan jadwal baru tersebut dituangkan melalui surat PT LIB bernomor 202/LIB/VI/2018 perihal Penetapan Jadwal Go-Jek Liga 1 2018, tertanggal 14 Juni 2018.

“Sehubungan dengan tidak terlaksana pertandingan Persija Jakarta vs Persebaya yang seharusnya dilaksanakan pada tanggal 3 Juni 2018 dan menindaklanjuti hasil rapat dan koordinasi pada tanggal 5 Juni 2018 serta  setelah melakukan koordinasi dengan pihak terkait termasuk klub dan host broadcaster, bersama ini LIB menyampaikan penetapan jadwal pertandingan Go-Jek Liga 1 2018 antara Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya menjadi tanggal 26 Juni 2018,” tulis surat LIB bertandatangan Chief Executive Officer (CEO), Risha Widjaya.

Seleksi Tahap Kedua Persija U-19 Digelar 25-26 Juni

Liga 1 U-19 2018

Jakarta – Manajemen Persija Jakarta terus mempersiapkan tim Persija U-19 yang akan mengikuti ajang Liga U-19 yang rencananya pada bulan Juli mendatang. Sebelumnya mereka sudah menggelar seleksi untuk tim U-19 di Lapangan Soemantri Bojonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (12/6/2018). Sudirman sendiri akan membesut tim ini.

Dalam seleksi tersebut disaring 60 pemain terbaik untuk nantinya kembali menjalani seleksi tahap kedua yang digelar 25-26 Juni mendatang. Nantinya pemain yang lolos seleksi untuk melengkapi tim Persija U-19 musim lalu.

“Sejauh ini pemain yang menjalani seleksi sangat top. Posturnya bagus dan tinggi-tinggi. Secara pribadi saya sangat puas. Nantinya akan ada seleksi tahap selanjutnya yang diselenggarakan dua hari yakni 25-26 Juni mendatang,” ujar Gede Widiade, Direktur Utama Persija.

Sebelumnya Gede juga menjelaskan alasan pihaknya menggelar seleksi lebih cepat. Ia menuturkan dirinya ingin melihat potensi lebih dini sehingga akan mempermudah tim pelatih dalam membentuk sebuah tim.

Apalagi pengusaha asal Jawa Timur juga menjelaskan dirinya juga ingin tim ini lebih beprestasi dibandingkan keikutsertaan mereka pada tahun lalu. Pada musim 2017, Macan Muda gagal lolos dari penyisihan Grup 1 dengan hanya menempati peringkat keempat dengan koleksi 12 poin.

“Semoga pemain ini bisa hasilkan tim Persija U-19 yang bagus pula. Kita ingin lebih bagus prestasinya dibanding tahun kemarin. Itu sudah pasti karena persiapan kita memang lebih awal,” tutupnya.

Riko Simanjuntak Pilih Liburan Pulang Kampung ke Sumatra Utara

Liga 1 2018

Jakarta – Winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak tengah menikmati masa jeda kompetisi Go-Jek Liga 1 2018 di daerah asalnya, Pemantang Siantar, Sumatra Utara. Momen pulang kampung tersebut benar-benar dimanfaatkan oleh pemain bernomor 25 ini.

Meskipun tidak merayakan hari lebaran, mantan pemain Semen Padang itu menyempatkan untuk melepas rindu ke sanak keluarga dan saudaranya.

“Saya juga pulang kampung. Walau tidak merayakan Lebaran, saya pulang untuk bertemu keluarga saya. Sudah lama saya tidak pulang, ada rasa rindu juga dengan ayah dan ibu saya,” ujar Riko.

Selain itu momentum ini dijadikan Riko menjenguk sekaligus merawat sang ayah, yang sempat jatuh sakit beberapa waktu lalu.

“Ayah juga sedang jatuh sakit setidaknya bisa merawat beliau di sana saat saya libur. Jadi, memang momen libur Lebaran ini mau saya manfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga,” lanjutnya.

Riko meninggalkan Jakarta dan mudik sejak Minggu (10/6/2018). Bersama kapten Persija, Ismed Sofyan, yang mudik ke Aceh, Riko Simanjuntak sempat mengunggah momen kepulangannya ke Sumatra Utara ketika berada di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta.

Sandi Manfaatkan Kesempatan Lebaran Untuk Berkumpul Dengan Keluarga di Palu

Liga 1 2018

Jakarta – Gelandang Persija Jakarta, Sandi Sute memanfaatkan momen Lebaran sebagai waktu untuk berkumpul bersama sanak saudara. Sebab, Sandi pada hari biasa, Sandi jarang pulang ke Palu.

Saat ini, padatnya jadwal latihan dan pertandingan, membuat pemain bernomor punggung 29 tersebut harus menunggu waktu luang. Salah satunya momennya libur Idul Fitri.

“Pulang kampung ke palu, pastinya saya sama istri dan anak lebarannya di rumah istri sama mertua dan keluarga,”ujar Sandi.

Lebih lanjut eks Borneo FC ini mengatakan, selain kumpul keluarga, momen Idulfitri sebagai momen untuk bermaaf-maafan.

Sementara ritual di keluargaanya tidak ada yang berbeda dengan kebiasaan muslim lainnya. Setelah salat Idulfitri, keluarga besarnya kumpul untuk bersilaturahmi dan bermaaf-maafan dan makan bersama.

“Disana tradisinya salah satu yang paling berbeda yakni makan buras dan mandura, lalu bagi ampau sama-sama keponakan,” tambahnya.

Selain itu Sandi juga berencana mengajak anak-anaknya jalan-jalan di daerah wisata sekitar Palu. Mengingat anaknya sangat suka di ajak jalan-jalan ke tempat yang baru.

“Selain itu bawa keluarga jalan-jalan kemudian kenalkan anak saya dia ingin tau hal yang baru. Ia wawasannya luar biasa, dia mau liat binatang seperti kemarin ke Taman Safari waktu itu,” tutupnya.

Ismed Sofyan Nominasikan Tiga Negara Keluar Jadi Juara Piala Dunia 2018

Jakarta – Kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan buka suara terkait persaingan Piala Dunia 2018 tahun ini. Menurutnya ada tiga negara yang berpeluang untuk menjadi juara di Piala Dunia yang kali ini diselenggarakan di Rusia.

Tiga negara favorit juara menurut Ismed yakni Jerman, Spanyol, Prancis. Tentunya sangat menarik pilihan Ismed mengingat ketiga negara ini berasal dari Eropa.

Namun untuk memilih dari ketiga negara tersebut, pemain asli Aceh ini enggan memilihnya. Ia hanya memprediksi tiga negara salah satunya bisa menggenggam juara di tahun ini.

“Kalau menjagokan satu negara engga. Tapi kalau nominasi mungkin beberapa negara yang mungkin Spanyol, Prancis, Jerman itu yang mendominasi ya. Tapi untuk satu negara yang favorite aku gak ada sih,” ujar Ismed.

Tiga negara tersebut memiliki prestasi yang bisa dijadikan modal untuk menjadi favorit juara Piala Dunia 2018. Prancis lolos ke Rusia setelah menduduki puncak klasemen Grup A babak kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa.

Lalu, Spanyol melewati kualifikasi Eropa di Grup G dengan status tak terkalahkan. Sedangkan Jerman justru berhasil menyapu bersih kemenangan seluruh laga di babak kualifikasi Eropa Grup C.

Teco: Tite Bisa Bawa Brasil Juara Piala Dunia Tahun Ini

Jakarta – Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra jadi salah satu orang yang tidak sabar menunggu gelaran Piala Dunia 2018 yang akan digelar di Rusia.

Terlebih saat ini ada momen libur lebaran dan kompetisi juga rehat sejenak, ia tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini untuk menyaksikan turnamen empat tahunan itu.

Lantaran berasal dari Brasil, pelatih yang akrab disapa Teco ini tetap menjagokan negaranya untuk merebut gelar tahun ini. Salah satu alasannya adalah tangan dingin Tite bisa membawa Neymar jr dan kawan-kawan meraih kampiun di Piala Dunia Tahun ini.

“Jagoan saya tetap Brasil. Di Piala Dunia ini saya ingin melihat aksi pemain seperti Neymar dan pemain lainnya. Apalagi Tite (pelatih Brasil) juga bagus. Saya yakin bisa menunjukkan kemampuannya dan membawa timnya meraih gelar juara edisi tahun ini,” kata Teco.

Lebih lanjut Teco juga mengenang salah satu momen Piala Dunia yang tidak bisa ia lupakan. Ia menyebut Piala Dunia 1994 di Amerika Serikat. “Salah satu alasannya saat itu tim Brasil diisi pemain hebat macam Romario. Apalagi mereka juga juara di tahun tersebut,” tambahnya.

Rencananya sebelum kembali ke latihan bersama Persija pada 19 Juni mendatang, mantan pelatih Siam Navy ini akan menikmati pertandingan Piala Dunia tahun ini di Surabaya yang merupakan kampung halaman istrinya.

Brasil sendiri tergabung ke dalan Grup E pada Piala Dunia 2018. Mereka akan bersua Swiss, Kosta Rika dan Serbia untuk bersaing memperebutkan dua tiket menuju babak selanjutnya.

Marko Simic Harap Negaranya Kroasia Bisa Tembus Semifinal Piala Dunia

Jakarta – Pesta sepakbola terbesar di dunia, Piala Dunia 2018, akan bergulir dalam hitungan jam dengan Rusia sebagai tuan rumah. Hal ini pun menarik perhatian termasuk bomber Persija Jakarta, Marko Simic.

Simic yang berasal dari Kroasia tetap menjagokan negaranya bisa berbuat banyak di kejuaraan yang diselenggarakan empat tahun sekali ini.

Timnas Kroasia melaju ke Piala Dunia 2018 dengan status runner-up Grup I, di bawah Islandia, dalam fase kualifikasi. Tim berjulukan The Blazers itu meraih enam kemenangan, dua kali imbang, dan dua kali kalah.

Di Piala Dunia 2018, tim asuhan Zlatki Dalic akan satu grup dengan Argentina, Nigeria dan Islandia. Meski diakui bomber berusia 30 tahun ini negaranya berada di grup yang kuat, akan tetapi Simic yakin Mario Mandzukic cs akan lolos grup.

“Kroasia berada satu grup dengan Argentina, Nigeria, dan juga Islandia. Grup yang menakutkan, tetapi kami memiliki pemain-pemain berkualitas. Kami bisa meraih hasil yang bagus,” kata Simic.

Simic juga berharap Vatreni, julukan Timnas Kroasia bisa melaju sejauh mungkin di Rusia. Minimal bisa menembus hingga semifinal. Salah satu yang membuatnya yakin Timnas Kroasia memiliki pemain-pemain berkualitas.

“Kami memang memiliki hasil yang mengecewakan dalam beberapa pertandingan terakhir. Namun, ini mungkin menjadi kesempatan terakhir buat generasi yang ada di tim untuk mencapai sesuatu. Jadi, saya berharap Kroasia bisa mencapai semifinal,” ucap mantan bomber Melaka United tersebut.

Timnas Kroasia akan menghadapi Nigeria pada pertandingan pembuka di Grup D Piala Dunia 2018. Pertandingan tersebut digelar di Stadion Kaliningrad pada Minggu (17/6/2018) dini hari WIB.

Ismed Sofyan Ingatkan Rekan-rekannya Tetap Jaga Kondisi Selama Lebaran

Liga 1 2018

Jakarta – Kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan menghimbau kepada rekan-rekannya untuk menjaga kondisi selama libur lebaran. Himbauan ini cukup wajar mengingat selepas lebaran tim berjuluk Macan Kemayoran akan ditunggu lawan selanjutnya yakni Persib Bandung pada 30 Juni mendatang.

Sebelumnya liburnya kompetisi dimanfaatkan Persija untuk meliburkan tim. Pemain dipersilakan menikmati masa perayaan Idul Fitri hingga 18 Juni mendatamg. Hanya, ketika nanti sudah kembali berkumpul, para pemain diminta tetap dalam kondisi terbaiknya.

Permintaan yang wajar. Sebab, selama libur, tidak jarang pemain kesulitan menjaga kondisi fisik karena berkurangnya intensitas latihan. Tiap tim pun telah memberi peringatan kepada para pemain agar tetap disiplin.

Ismed yang memang seorang kapten patut mengingatkan rekan-rekannya agar disiplin selama liburan. Pemain bernomor 14 ini tidak ingin saat dari libur Lebaran, tim harus mengulang persiapan dari nol.

“Pasti saling mengingatkan kebetulan ada grup Whatsapp juga. Jadi saya saranin teman-teman tetap latihan selama lebaran,” ujar Ismed.

“Apalagi sepakbola itu olahraga tim, gak mungkin kalau saya saja yang latihan tapi yang lainnya gak latihan kan jadi pincang sebelah. Jadi harus latihan,” tambahnya.

Dokter Tim Persija Ingatkan Para Pemain Jaga Asupan Makanan Saat Libur

Liga 1 2018

Jakarta – Persija Jakarta meliburkan aktivitas latihannya sekitar satu minggu lebih untuk menikmati Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah setelah sebelumnya melakoni pertandingan tandang kompetisi Liga 1 2018 melawan PS TIRA di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (8/6/2018).

Dokter tim Persija, Donny Kurniawan memberikan pesan kepada pemain agar menjaga kondisi kebugaran, seperti memanfaatkan waktu luang dengan beristirahat dan menjaga asupan makanan saat lebaran nanti.

“Jaga makanan terutama makanan manis dan berlemak, dan jaga pola tidur karena istirahat tetap paling penting untuk atlet,” ujar pria disapa Doc Bro ini.

Lebih lanjut, mantan dokter tim basket Satria Muda ini mengingatkan para pemain untuk menjalani tugas dari tim pelatih selama liburan, agar saat kembali berlatih kondisi kebugaran tidak terlalu drop.

“Selain itu patuhi jadwal PR latihan yang diberikan coach. Jadi pesannya nikmati libur Lebaran dengan baik,” tambahnya.

Rencananya tim kebanggaan Jakmania ini akan kembali berkumpul pada 19 Juni 2018 untuk menggelar latihan, karena pada 30 Juni 2018 Persija akan melakoni pertandingan kandang menghadapi Persib Bandung.