Maman Yakin Teco Bisa Buat Tren Positif Persija Terjaga

Liga 1 2018

Jakarta – Palang pintu Persija Jakarta, Maman Abdurrahman tidak terlalu mengkhawatirkan penundaan laga ini berdampak ke performa Macan Kemayoran. Maman yakin sang juru taktik Persija, Stefano Cugurra alias Teco bisa membuat program khusus untuk menjaga konsistensi timnya yang tengah tren positif.

Sebut saja laga kontra Persib, Persebaya, Perseru Serui dan Barito Putera di putaran pertama yang mengalami penundaan jadwal karena alasan berbeda.

“Tentunya pelatih sudah menyiasati itu, dan sebelumnya juga sudah sering di situasi seperti ini. Saya pikir tidak ada masalah untuk menjaga kebugaran dan performa, perlatih juga sudah punya strategi khusus, pola latihan khusus supaya pemain tidak menurun” tutur eks pemain PSIS Semarang itu.

Laga Persija kontra Persela yang dijadwalkan akan bertanding pada Jumat (19/10) terpaksa ditunda atau diundur. Hal itu dikarenakan Stadion Gelora Bung Karno dan Stadion Patriot Candrabhaga yang menjadi markas Persija sedang dipakau untuk turmamen AFC U-19 yang berlangsung dari 18 Oktober sampai 4 November.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 2018 menetapkan jadwal baru untuk laga pekan ke 26 yang mempertemukan Persija Jakarta melawan Persela Lamongan. Semula digelar pada 19 Oktober, kemudian diundur menjadi 20 November.

Kalahkan Persija Pers, Media Officer Cetak Hat- Trick

Liga 1 2018

Jakarta – Media Officer Persija Eko Yudiono mencetak hat- trick ketika official Persija mengalahkan Persija Pers 14-2. Di laga persahabatan ini, Eko mencetak golnya di menit ke-30, 62 dan 69.

“Kita malam ini berkesempatan main dengan media. Tidak terlalu buruk. Media juga bisa main bola. Dengan latihan lebih teratur media akan bermain lebih bagus lagi,” kata pelatih Persija Stefano Cugurra usai pertandingan.

Dia menambahkan, media harus lebih kompak lagi dalam bertahan dan menyerang. “Fisik para media juga bagus meski mereka harus kerja sebelum pertandingan,” puji pelatih yang karib disapa Teco itu.

Di laga yang berlangsung di lapangan PS AU, TNI AU, Jumat (18/10/2018) malam ini, official Persija menguasai jalannya pertandingan. Ke-11 gol lainnya disumbangkan oleh, Imam (2 gol), Yogi Nugraha (2 gol), Stefano Cugurra Teco, Mustaqim, Aris, Bento, Adit, Martinus dan Toyo masing-masing 1 gol.

Sejak peluit kick off dibunyikan, official tim Macan Kemayoran langsung tancap gas.Gol pembuka dicetak Adit memanfaatkan kesalahan Gerendo. Menutup babak pertama, Media Officer Persija Eko Yudiono mencetak satu gol untuk membuat official Persija leading 6-0.

Di babak kedua, tekanan tidak berhenti. Kerja sama apik Eko dan Imam membuat gawang Persija Pers kembali kebobolan di menit ke-62, skor menjadi 10-0. Hingga peluit akhir pertandingan, Persija Pers hanya mampu mencetak dua gol balasan.

Di bagian lain, Media Officer Persija, Eko Yudiono menyebut, laga persahabatan dengan Media peliput Persija bertujuan untuk menjalin keakraban.

“Hampir setiap hari kita bertemu di lapangan. Malam ini kita bertemu dalam suasana berbeda, yaitu pertandingan persahabatan. Mudah-mudahan dengan pertandingan persahabatan ini, media peliput Persija makin solid dan lebih mengerti bagaimana menjadi pemain sepakbola profesional. Bagaimana tanggung jawab di lapangan ketika kehilangan bola dan lain-lain. Harapan kami pertandingan seperti ini berjalan rutin,” ungkap Eko.

Sebab, lanjut Eko, media bisa disebut sebagai pemain ke-13 karena tulisan-tulisan mereka mengandung kritik, saran, gagasan dan ide untuk membuat Persija makin solid ke depannya. (*)

Motivasi Simic Meningkat Usai Menemukan Kembali Ketajamannya

Liga 1 2018

Jakarta – Motivasi striker Persija Jakarta, Marko Simic kembali meningkat usai mencetak dua gol pada dua laga terakhir di ajang GO-JEK Liga 1 2018. Simic pun ketagihan untuk bisa mencetak gol di sisa sembila laga yang dimiliki Macan Kemayoran.

Pemain berpaspor Kroasia ini sempat mendapat kritik karena mandul dalam hal mencetak gol. Apalagi selepas tampil tajam di Piala Presiden 2018 serta Piala AFC, Simic digadang-gadang akan menjadi salah satu striker tersubur di ajang GO-JEK Liga 1 2018.

Namun ketajamannya sedikit menghilang di beberapa laga bersama Macan Kemayoran. Kini memasuki pertandingan pekan ke 26 yang dilakoni Persija, Simic sudah menorehkan 10 gol dan dua gol terjadi pada dua laga terakhirnya.

“Ya saya kembali mencetak gol, saya hanya ingin memenuhi target manajemen dan tentu target saya sendiri. Tapi terkadang ada beberapa alasan pemain tidak bisa cetak gol, saya tidak ingin membicarakannya karena orang di luar sana tidak tahu apa yang saya alami sebenarnya,” ujarnya.

Meski kini mulai subur, Simic mengaku belum puas atas penampilannya. Ia siap bekerja keras untuk mencetak gol jika tidak bisa, ia bisa memberikan bantuan kepada pemain untuk meraih kemenangan. Apalagi hanya kemenangan yang membuat Jakmania senang.

“Yang terpenting saya ingin selalu membantu tim saya, dan membuat jakmania senang. Saya akan kerja keras terus dan tidak akan menyerah. Karena dirimu sendiri yang mengetahui dirimu,” tutupnya.

Renan Silva Tak Sabar Bela Persija Saat Jumpa Persipura

Liga 1 2018

Jakarta – Gelandang Persija Jakarta, Renan Silva mengaku sangat bahagia lantaran bakal kembali turun di ajang kompetisi Go-Jek Liga 1. Rekan akan membela Persija melawan tuan rumah Persipura Jayapura pada pekan ke 27 GO-JEK Liga 1 2018 di Stadion Mandala Jayapura, pada 25 Oktober 2018.

Pemain berpaspor Brasil itu absen tiga pertandingan lantaran mendapatkan hukuman akumulasi kartu berserta dua hukuman dari komisi disiplin karena dianggap bersalah pada laga melawan Persib Bandung pada 23 September lalu.

“Saya sudah menjalani latihan yang banyak untuk laga melawan Persipura agar bisa 1.000 persen ketika turun di lapangan,” ujar Renan, Jum’at (19/10/2018).

Sementara itu selama disanksi oleh Komdis, gelandang bernomor 70 ini sedikit bercerita aktivitasnya di luar lapangan. Salah satu kegemarannya mendengarkan musik Indonesia supaya bisa melepas penat selepas aktivitas latihannya di lapangan. Ia sangat suka mendengarkan musik romantis dengan alunan mendayu lengkap dengan lirik yang romantis

“Ya saya sangat suka dengan lagu Rizky dan Jaz. Salah satunya alasannya lagu-lagu mereka romantis, itu yang membuat saya suka. Lirik dan alunan musiknya romantis, tapi sekali lagi itu semua tergantu mood.,”tambahnya.

Demi Juara, Ismed Sofyan Sebut Semua Sisa Laga Seperti Final

Liga 1 2018

Jakarta – Kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan menanamkan sikap bahwa semua pertandingan sisa GO-JEK Liga 1 sebagai final. Sikap itu ditanamkan sebagai tekad bahwa semua partai penting agar tim bisa keluar sebagai juara musim ini.

Persija sendiri saat ini berada di peringkat ketiga dengan 42 poin. Tim berjuluk Macan Kemayoran hanya berjarak tiga poin dari pemuncak klasemen Persib Bandung dan masih menyisakan sembilan partai untuk bersaing meraih gelar juara.

“Yang pasti liga tinggal menyisakan beberapa pertandingan lagi. Saya rasa semua pertandingan merupakan laga final dan penting buat kita agar tetap bersaing di papan atas,” ujar Ismed, Kamis (18/10/2018).

Bang Haji, sapaan Ismed ini optimis timnya bisa meraih itu. Asalkan dirinya dan rekan-rekannya memberikan 100 persen kemampuan serta kerja keras pada sembilan pertandingan sisa yang akan dijalani oleh tim asal ibukota ini.

“Karena juga selisihnya hanya 3 poin. Jadi saya rasa sangat bisa menyusul yang di atas, Insya Allah sangat optimis kami bisa,”tambahnya.

Sementara itu Ismed memanfaatkan waktu masa hukuman yang diberikan oleh Komisi Disiplin dengan mempersiapkan diri lebih bagus lagi. Ismed sendiri bisa kembali bermain lagi saat jumpa Barito Putera pada 30 Oktober 2018.

“Saya harus terus fokus di latihan dan memberikan support juga kepada yang bertanding. Di sisi lain saya juga bisa memanfaatkan waktu lama ini untuk mempersiapkan fisik dan latihan sendiri,”tutupnya.

Debut Risky Sudirman Yang Memberikan Tiga Poin Bagi Persija U-19

Liga 1 U-19

Palembang – Kiper muda, Risky Sudirman sukses mencatatkan debut bagus bersama Persija U-19 saat mengalahkan Bhayangkara FC U-19 dengan skor 2-1 di Lapangan Atletik Dalam, Palembang, Kamis (18/10/2018).

Risky memang baru bergabung bersama Persija U-19 ini pada putaran kedua. Setelah sebelumnya pada putaran pertama dirinya sibuk membela tim nasional Indonesia U-16 pada ajang Piala AFC U-16 di Malaysia.

Ia pun sangat puas dengan kinerja rekan-rekannya yang bermain sangat baik sekaligus bisa mencatatkan kemenangan penting pada pertandingan putaran kedua Grup A Liga 1 U-19.

“Pertandingannya sangat seru, Alhamdulillah bisa memenangkan pertandingan ini. Pertandingannya juga berjalan bagus, teman-teman juga bermaiin sangat bagus juga,”ujarnya.

Lebih lanjut, pemain bernomor punggung 22 di Persija ini berharap kemenangan ini tidak hanya pada laga ini saja. Ia berharap bisa berlanjut pada pertandingan selanjutnya.

“Mudah-mudahan di pertandingan berikutnya bisa meraih kemenangan kembali,” tutupnya.

Desly Nur Syukuri Bisa Jadi Penentu Kemenangan Atas BFC U-19

Liga 1 U-19

Palembang – Gelandang serang Persija Jakarta U-19, Desly Nur Romandhiance jadi penentu kemenangan timnya saat mengalahkan Bhayangkara FC U-19, Kamis (18/10/2018). Dua golnya ke gawang BFC U-19 sukses mengantarkan timnya meraih kemenangan 2-1.

Desly sangat senang bisa memberikan kontribusi gol ini. Apalagi gol ini krusial untuk timnya bisa mendulang tiga poin. Sekaligus membuka langkah ke babak delapan besar mengingat saat ini Persija baru mencatatkan 10 poin saja.

“Untuk pertandingan ini pertama tama saya bersyukur kepada AllahSWT ,kemenangan malam ini. Apalagi saya bisa cetak gol dan sangat krusial untuk tiga poin,”ujar Desly selepas pertandingan.

Lebih lanjut pemain bernomor punggung 19 ini juga berterimakasih kepada Jakmania yang memberikan dukungan. Karena dukungan mereka, dirinya dan rekan-rekannya bisa meraih tiga angka malam ini.

“Terima kasih untuk the jak yang sudah menyempatkan dateng walaupun tidak seramai yang kita ingin kan, karena tanpa mereka kita bukan siapa siapa,” tambahnya.

Persija U-19 Catatkan Start Bagus Pada Putaran Kedua di Palembang

Liga 1 U-19

Palembang – Persija Jakarta U-19 sukses membuat start bagus pada putaran kedua Grup A Liga 1 U-19 di Palembang. Mereka meraih kemenangan dengan skor 2-1 saat bertemu Bhayangkara FC di Lapangan Atletik Dalam, Palembang, Kamis (18/10/2018). Dua gol Macan Muda disumbangkan oleh Desly Nur Romandhiance.

Hasil ini tentunya dinilai baik oleh pelatih Sudirman. Mengingat anak asuhnya menjalankan intruksi dengan baik. Itu juga jadi salah satu kunci kemenangan timnya pada laga ini.

“Kunci kemenangan kami anak-anak fokus dan tidak terpengaruh permainan lawan dan memaksimalkan peluang aja untuk menjadi gol. Tidak hanya itu kami intruksikan untuk matikan lini tengah lawan sehingga mereka tidak berkembang,”ujar Sudirman selepas laga.

Menurutnya ini sebagai modal untuk menghadapi laga-laga selanjutnya di Liga 1 U-19. Apalagi timnya bertekad untuk lolos ke babak besar maka dari itu mantan pemain tim nasional Indonesia menginginkan hasil positif pada sisa laga.

“Tentunya kemenangan ini sebagai modal untuk menghadapi laga selanjutnya. Ini juga motivasi tambahan untuk kami sekaligus membuka terus peluang kami ke babak 8 besar,”tambahnya.

Persija Jaga Kondisi Fisik Dengan Materi Fitness

Liga 1 2018

Jakarta – Persija Jakarta terus melakukan persiapan diri untuk menghadapi Persipura Jayapura dalam lanjutan pekan ke 27 pada Kamis, 25 Oktober 2018 di Stadion Mandala, Jayapura.

Jarak pertandingan yang masih jauh membuat pelatih Persija harus menjaga fisik para pemainnya. Salah satu caranya menggelar materi fitness di tempat gym.

Semua pemain Persija mengikuti materi fitness di Persada Eksekutif Sports Club, Halim, Jakarta, Kamis (18/10/2018). Ismed Sofyan dan kawan-kawan melahap menu latihan fitnes dengan baik.

“Hari ini tim hanya latihan fitness aja di pagi hari. Tujuan dari latihan hari ini adalah untuk maintanance kondisi fisik pemain,” ujar Yogi Nugraha, pelatih fisik Persija.

Sebagaimana diketahui, PT Liga Indonesia Baru (LIB) menunda jadwal antara Persija vs Persela Lamongan di Stadion Patriot, Bekasi yang digelar 19 Oktober ini. Hal itu karena stadion berkapasitas 30 ribu penonton itu dipakai untuk ajang Piala Asia U-19 2018.

Laga melawan Persela sendiri akan digelar pada 20 November 2018. Macan Kemayoran akan tetap menggunakan Stadion Patriot sebagai markas.

Persija U-19 Mau Start Mulus di Putaran Kedua di Palembang

Liga 1 U-19

Palembang – Persija Jakarta bertekad memperbaiki performa mereka saat menjalani putaran kedua Liga U-19 di Palembang. Kamis (18/10/2018) ini mereka akan menghadapi Bhayangkara FC U-19 di Stadion Atletik Dalam, Palembang.

Pelatih Sudirman tegaskan anak asuhnya sudah siap 100 persen. Memang ada beberapa pemain mengalami cedera seperti Mario Nur Cahyo. Namun pertandingan kali ini Anan Lestaluhu dipastikan bermain setelah tidak ada kesibukan di Persija senior,

“Sejauh ini kami siap melawan bhayangkara. Memang ada pemain cedera seperti Mario tapi saya kira ada pengganti sepadan. Untungnya kami bisa membawa Anan untuk mengisi bek kiri kami,” ujarnya.

Lebih lanjut Sudirman juga mengingatkan anak asuhnya jangan terlena dengan hasil bagus saat menghadapi Bhayangkara FC U-19 pada putaran pertama. Mengingat banyak perubahan setelah dikalahkan 3-1 oleh Desly Nur dkk.

“Lawan BFC pastinya akan jauh berbeda dengan pertemuan pertama. Walaupun kami menang pastinya di laga ini akan tampil fight. Apalagi mereka tengah on fire karena menang 4 kali. Kami akan disiplin di lini belakang,” tutupnya.