Maman Minta The Jakmania Tertib di SUGBK

Piala Presiden 2018 - Final

Bek Persija Jakarta, Maman Abdurrahman, meminta kepada The Jakmania untuk bisa tertib saat berada di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (17/2/2018). Dalam laga besok malam, Persija akan bersua melawan Bali United dalam laga final Piala Presiden 2018.

Menurut Maman, kini saatnya The Jakmania menunjukan bahwa mereka merupakan suporter terbaik di Indonesia. Meskipun pesepakbola asal Jakarta itu yakin The Jakmania sudah mengetahui cara dewasa mendukung Persija seperti apa.

Salah satu yang ditekankan Maman adalah The Jakmania jangan berdiri di kursi SUGBK. Sebab, itu akan merusak fasilitas SUGBK yang akan diperuntukan untuk venue Asian Games 2018 pada Agustus mendatang.

“Jangan lupa juga untuk The Jakmania agar bisa tertib dan menjaga bersama-sama stadion kebanggaan kita semua, yakni SUGBK,” kata Maman, Jumat (16/2/2018).

Laga final menurut Maman sangat penting bagi dirinya. Pertandingan itu menjadi sebuah kesempatan bahwa Persija adalah tim terbaik untuk saat ini di Indonesia.

Apalagi ini laga final kembali lagi bagi Persija setelah terakhir merasakannya di musim 2005. Maman mengaku sudah siap menjaga pertahanan Macan Kemayoran.

“Ini adalah kesempatan kami itu laga final. Bermain di kandang semoga bisa memberikan yang terbaik,” kata Maman.

Persija Sudah Siap Hadapi Final Piala Presiden 2018

Piala Presiden 2018 - Final

Persija Jakarta akan melawan Bali United dalam laga final Piala Presiden 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (17/2/2018). Pelatih Persija, Stefano Cugurra, menegaskan timnya sudah sangat siap menghadapi laga final yang digelar pada pukul 19.30 WIB.

Pria yang akrab disapa Teco itu mengatakan seluruh kondisi anak-anak asuhnya sudah sangat siap bertanding di laga final. Pertandingan final menjadi sangat penting bagi Persija untuk menambah koleksi piala di lemari Macan Kemayoran.

“Kami sangat siap di final. Ini pertandingan penting. Pemain juga dalam kondisi fit dan sudah tidak sabar. Pertandingan nanti tidak ada yang seri. Jadi siapa yang menang dan kalah, kami akan respect,” kata Teco, Jumat (16/2/2018).

Laga final memang sedikit menguntungkan bagi Persija lantaran digelar di Jakarta. Tentunya Persija sangat berharap dukungan penuh dari The Jakmania yang akan memadati SUGBK.

“Kami akan bermain di SUGBK. Jadi pasti The Jakmania akan dukung penuh. Itu bagus untuk kami,” kata Teco.

Lupakan Kekalahan, Fokus Final Piala Presiden

AFC Cup 2018

Johor – Usai bertanding di AFC Cup, Persija pagi ini langsung bertolak ke Singapura untuk kemudian terbang ke Jakarta via bandara Cangi. Para pemain sudah melupakan kekalahan di laga perdana ketika bertemu Johor Darul Ta’zim, Rabu (14/2/2018) malam.

“Pemain sepakat untuk fokus ke final Piala Presiden. Kami memang punya waktu mepet. Tiba di Jakarta. Istirahat lalu coba lapangan. Tapi itu harus kami lakukan dan mudah-mudahan semua berjalan bagus dan sesuai rencana,” ungkap coach Persija, Stefano Cuggura atau karib dipanggil Teco.

Soal lawan yang dihadapi Persija yaitu Bali United, pelatih asal Brasil ini menyebut, timnya sudah tahu betul permainan Spasojevic dan kolega. “Kami sudah tahu permainan mereka karena bertemu di babak penyisihan. Strategi apa yang akan kami pakai nanti tidak bisa kami beberkan,” urainya.

Yang jelas menurut Teco, momen final di stadion yang baru direnovasi, Gelora Bung Karno (GBK) harus dimanfaatkan. ” The Jakmania pasti penuh dan itu menjadi salah satu semangat kita, semangat pemain pemain di lapangan,” jelasnya.

Marko Simic yang tidak dibawa ke Johor mengaku sudah fit dan siap bermain di partai puncak. Simic memang tidak sabar untuk bertemu Bali United. Selain ingin menunjukkan skill terbaiknya, ia juga tidak sabar bertemu Spaso, teman baiknya yang kini sudah menjadi WNI.

“Akan sangat menyenangkan bertemu dia. Pasti saya akan lebih bersemangat lagi,” tegasnya. Meski peluangnya untuk menjadi top skor sangat terbuka, namun ia menyebut kemenangan lebih penting dibanding menambah gol. ” Yang penting menang dan tim juara,” pungkasnya. (EY)

Keyakinan Rudi Widodo Jelang Lawan Johor Darul Takzim

AFC Cup 2018

Penyerang Persija Jakarta, Rudi Widodo, sangat antusias bisa membawa timnya memetik kemenangan saat bersua Johor Darul Takzim (JDT). Kedua klub itu akan bertemu dalam laga perdana Grup H Piala AFC 2018 di Stadion Tan Sri Dato Haji Hassan Yunos, Johor Baru, Malaysia, Rabu (14/2/2018).

Rudi mengakui bahwa saat ini Persija sedang menjalani jadwalnya pertandingan. Tentunya hal itu yang membuat Persija semakin kuat dikarenakan berhasil lolos ke final Piala Presiden 2018.

Rudi tidak mau berbicara bagaimana permainan JDT secara keseluruhan. Namun yang pasti pemain bernomor punggung 10 itu menegaskan bahwa Persija lebih besar ketimbang JDT.

“Tidak ada alasan untuk capek. Kami sudah 16 tahun tidak berlaga di Piala AFC. Saatnya kami tunjukan bahwa kami tim besar,” kata Rudi.

Persija datang ke kandang JDT dengan membawa 18 pemain. Semua pemain yang dibawa Persija dalam kondisi fit dan siap bertarung menghadapi JDT pada pukul 19.30 WIB.

Terkait tekanan suporter JDT, Rudi menegaskan itu bukan menjadi sebuah masalah. Sebab, Persija sudah sering mendapatkan tekanan dari suporter di Indonesia selama bertanding di kompetisi resmi Tanah Air.

“Kami sepakat datang ke sini bukan untuk kalah. Dari segi kekompakan, kami sudah sangat bagus karena sebelumnya kami berhasil lolos ke final Piala Presiden dan juara di turnamen Boost Sport Super Fix di Malaysia,” kata Rudi.

Persija Bidik Poin di Kandang Johor Darul Takzim

AFC Cup 2018

Persija Jakarta akan melakoni laga pertama babak penyisihan Grup H Piala AFC 2018. Lawan perdana yang dihadapi Macan Kemayoran itu adalah Johor Darul Takzim (JDT) di Stadion Tan Sri Dato Haji Hassan Yunos, Johor Baru, Malaysia, Rabu (14/2/2018).

Pelatih Persija, Stefano Cugurra, mengakui bahwa JDT merupakan klub berkualitas di Malaysia. Juru taktik yang akrab disapa Teco itu mengatakan kondisi skuatnya saat ini sudah fit kembali selepas melakoni agenda padat di Piala Presiden 2018.

“Pemain kami sudah enak istirahat meski agak capek tapi kami siap untuk pertandingan besok untuk mendapatkan poin,” kata Teco.

Teco menambahkan ia sudah melihat permainan JDT. Kata pelatih asal Brasil itu, JDT memiliki daftar pemain yang bagus dan memiliki kecepatan individual.

Akan tetapi Teco tidak terlalu memikirkan permainan JDT. Saat ini dipemikirannya ingin membawa Persija mendapatkan poin di kandang JDT, apalagi ini kesempatan untuk pertama kali bagi Macan Kemayoran berlaga di Asia setelah terakhir itu musim 2001.

“Saya melihat semua pemain JDT bagus, tapi ini menjadi bukti bagi kami yang kembali berlaga di Piala AFC, tentunya kami sangat senang. Suporter juga bersemangat untuk melihat kami,” kata Teco.

Jaimerson Persembahkan Gol Untuk Anaknya

Piala Presiden 2018 - Semi Final

Bek tengah Persija Jakarta, Jaimerson Xavier, ikut andil dalam kemenangan timnya atas PSMS Medan dengan skor 4-1 pada leg pertama semifinal Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (10/2/2018). Pemain asal Brasil itu mempersembahkan golnya kepada anaknya yang merayakan hari ulang tahun saat ini.

Tak hanya Jaimerson, Marko Simic juga mencetak hatrick dalam laga yang kick off pukul 19.30 WIB itu. Ini menjadi gol kedua Jaimerson bersama Persija di Piala Presiden 2018.

Sebelumnya Jaimerson mencetak gol saat Persija melawan Bali United di babak penyisihan Grup D Piala Presiden 2018. Ia mencetak gol lewat tendangan bebasnya yang menghujam deras ke gawang Serdadu Tridatu.

“Gol malam ini saya persembahkan untuk anak saya yang hari ini ulang tahun,” kata Jaimerson.

Jaimerson sangat bahagia bisa membawa Persija meraih kemenangan. Namun, ia tetap waspada dikarenakan masih ada leg kedua yang digelar di Stadion Manahan pada Senin (12/2/2018).

“Pertandingan yang luar biasa. Tapi kami harus bekerja keras di satu pertandingan sisa,” kata Jaimerson.

Simic Sudah Mengerti Cara Bermain Persija

Piala Presiden 2018 - Semi Final

Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, mencatatkan hatrick saat pertandingan leg pertama semifinal Piala Presiden 2018 melawan PSMS Medan. Skuat Macan Kemayoran itu menang dengan skor 4-1 atas Ayam Kinantan.

Permainan Simic malam ini mendapatkan pujian dari pelatih Persija, Stefano Cugurra. Menurut pelatih yang akrab disapa Teco itu, Simic sudah mulai mengerti permainan Persija.

Seperti diketahui Simic merupakan pemain asing baru Persija untuk kompetisi musim 2018. Penyerang yang dikontrak dua musim oleh Persija itu sudah mencetak delapan gol di Piala Presiden dan saat ini menjadi top skor sementara.

“Simic Bagus. Dia bisa menerjemahkan sistem permainan Persija,” kata Teco.

Teco juga yakin Simic bisa lebih berkembang bersama Persija. Sebab masih ada Liga 1 dan Piala AFC yang akan diikuti oleh Persija.

“Kerja keras dan konsentrasi di latihan dan dia cetak gol. Itu sangat penting bagi kami,” kata Teco.

Teco Minta Persija Tetap Fokus

Piala Presiden 2018 - Semi Final

Persija Jakarta sukses meraih kemenangan 4-1 melawan PSMS Medan pada laga semifinal leg pertama Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (10/2/2018). Selepas pertandingan, pelatih Persija, Stefano Cugurra, meminta anak-anak asuhnya tetap fokus.

Hatrick Marko Simic dan satu gol Jaimerson Xavier melengkapi kemenangan Persija malam hari ini. Sementara satu gol PSMS dicetak oleh Kissito Yessoh.

Kemenangan ini sangat penting bagi Persija. Terlebih ini merupakan kemenangan tandang lantara PSMS yang bertindak sebagai tuan rumah.

Persija masih memiliki satu laga lagi melawan PSMS di leg kedua yang berlangsung di Stadion Manahan, Senin (12/2/2018). Bambang Pamungkas dkk hanya tidak boleh kalah dengan skor 0-4 dari PSMS apabila ingin lolos ke final.

“Masih ada satu pertandingan lagi yang harus kami lewati. Kami harus lihat lagi di latihan siapa yang akan bermain. Apa ada pemain yang capek atau cedera,” kata pelatih yang akrab disapa Teco itu.

Teco membeberkan resep kemenangan Persija malam hari ini. Menurutnya kemenangan ini tak lepas dari hasil diskusi bersama pemain ketika menjalani program latihan.

“Ini laga away bagi kami. Tapi kami harus bisa mencetak gol lagi di leg kedua untuk bisa lolos ke final,” kata Teco.

Persija Siap Tempur Menghadapi PSMS

Leg 1 Semifinal Piala Presiden

SOLO-Persija dalam kondisi terbaik ketika dijamu PSMS Medan di Leg pertama babak semifinal Piala Presiden 2018. Bermain di Stadion Manahan, Sabtu (10/2/2017) malam, coach Stefano Cuggura menyebut, usai mengalahkan Mitra Kukar di babak perempatfinal, timnya sudah banyak melakukan evaluasi.

“Di babak semifinal kami akan bertemu Medan dan kami sudah pernah bertemu beberapa kali. Kami juga sudah mengejar latihan fisik, teknik dan taktik. Di Jakarta sering hujan juga. Jadi jika nanti pertandingan hujan, kami sudah siap,” papar pelatih yang karib disapa Teco itu.

Dia menambahkan, PSMS punya strategi serangan balik yang bagus. Namun menurutnya, semua tim punya itu, demikian juga dengan Persija. “Yang penting bagi kami tetap fokus di pertandingan hari besok (hari ini),” paparnya.

Sementara itu, kapten tim Ismed Sofyan menyebut, secara keseluruhan semua pemain sudah siap bertanding. “Lawan Medan kami bermain di tempat netral jadi yang menjadi pembeda hanyalah suporternya saja. Kami berharap, The Jakmania memadati stadion karena sebagai pemain ke-12 kami ketika bertanding,” ungkapnya.

Babak semifinal Piala Presiden berlangsung dua kali. Leg pertama, Sabtu (10/2/2018), PSMS bertindak sebagai tuan rumah. Sedangkan, Senin, (12/2/2018), Persija gantian menjadi tuan rumah. Leg pertama kick off pukul 19.30 WIB. Sedangkan Leg kedua, kick off pukul 14.30 WIB. Leg kedua dimajukan karena Persija akan kembali bermain melawan Johor Darul Takzim (JDT), Rabu (14/2/2018) di laga awal AFC Cup. (EY)

Addison Beruntung Gabung Persija

Addison Alves mengaku bahagia selepas menjadi bagian Persija Jakarta. Pemain asal Brasil itu resmi mengikat kerjasama dengan Persija selama satu musim dengan menekan tanda tangan kontrak di Spring Hill, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (8/2/2018).

Mantan pemain Persipura Jayapura itu tidak pernah terbayangkan bisa bergabung dengan Persija. Menurut Addison, Persija merupakan salah satu tim besar di Indonesia.

“Senang bisa gabung Persija. Saya adalah salah satu pemain yang beruntung bisa bergabung dengan Persija. Tim ibukota yang punya sejarah bagus di kompetisi,” kata Addison, Kamis (8/2/2018).

Tentunya Addison memiliki sebuah target setelah bergabung dengan Persija. Selain Liga 1, Persija juga akan bertanding di Piala AFC 2018.

“Bermain di AFC membuat saya sangat bersemangat. Semoga saya bisa membantu Persija meraih gelar musim ini,” kata pemain berusia 36 tahun itu.