7 Januari, Persija Jakarta Latihan Perdana di Lapangan Aldiron

Liga 1 2019

Jakarta – Persija Jakarta akan mulai menjalani latihan perdana menyambut musim 2019 pada 7 Januari 2019 mendatang. Menariknya aktivitas latihan perdana pasukan Macan Kemayoran tidak berlangsung di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta, melainkan markas latihan baru mereka.

Venue dimaksud yakni Lapangan Aldiron yang terletak di daerah Pancoran, Jakarta Selatan. Di atas tanah seluas 5.000 meter persegi, sudah dibangun dua lapangan dengan material rumput sintetis. Nantinya Persija menggelar latihan disana.

“Rencananya pemain akan berkumpul pada 5 Januari. Selanjutnya 7 Januari sore akan langsung menjalani latihan perdana di lapangan latihan baru kami, Lapangan Aldiron yang berada di kawasan Pancoran, Jakarta, Selatan,”ujar Direktur Utama, Gede Widiade, Kamis (7/12).

Ini juga jadi perdana bagi Ismed Sofyan dkk menjajal lapangan Aldiron sekaligus sebagai adaptasi menghadapi Home United pada laga perdana kualifikasi Liga Champions Asia. Dimana venue akan berlangsung di Stadion Jalan Besar, Kallang, Singapura, yang menggunakan lapangan rumput sintentis.

“Latihan ini juga sekaligus perdana tim Persija setelah kami rampungkan dua lapangan berstandar internasional. Tidak hanya itu latihan ini sebagai adaptasi kami menghadapi Home United di kualifikasi Liga Champions Asia,”tambahnya.

Nantinya yang berlatih, pemain yang merupakan kerangka untuk musim depan, baik itu pemain yang dipertahankan dan sejumlah muka baru.

Yogi Rahadian Siap Kejar Ketertinggalan di Persija

Liga 1 2019

Jakarta – Yogi Rahadian langsung menjalani latihan bersama Persija Jakarta, Selasa (19/3) sore di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta. Secara fisik, Yogi mengaku masih jauh tertinggal dengan pemain Persija saat ini.

Mengingat ia hanya berlatih ringan bersama rekan-rekannya di rumah setelah lepas kontrak dari Sriwijaya FC. Meski begitu, pemain berusia 23 tahun ini mengaku siap mengejar ketertinggalannya dengan berlatih keras di setiap sesi latihan.

“Ya ikut program pelatih dengan maskimal mungkin. Apalagi kondisi fisik sedikit tertinggal dengan yang lain. Saya usahakan secepat mungkin agar segera mengejar,” ujar Yogi ditemui selepas latihan.

Beruntung dalam latihan perdana, mantan pemain Sriwijaya FC dan Mitra Kukar ini mengatakan mendapatkan kesan yang baik dari rekan-rekannya di Persija. Alhasil ia nyaman di Persija.

“Alhamdulillah bisa langsung gabung sama tim. Kesannya baik. Rekan baik dan pelatih baik,” tegasnya.

Apalagi ia juga sudah banyak mengenal beberapa pemain Persija. Terutama pemain yang sempat berseragam di klub Mitra Kukar.

“Sudah ada banyak yang kenal. Seperti Bang Shahar pernah sama-sama di Mitra Kukar. Begitu juga Ryuji juga pernah di Mitra Kukar bareng,” tambahnya.

Tidak hanya itu pemain yang pernah jalani trial di Leicester ini siap memetik pelajaran dengan pemain senior di Persija.

“Ya namanya juga belajar dengan senior. Yang bagus kami contoh yang gak bagus jangan. Apalagi setiap pemain ada kelebihan dan kekurangan juga,” tutupnya.

Ada Andil Ibu Dibalik Keputusan Yogi Memilih Persija

Liga 1 2019

Jakarta- Yogi Rahadian resmi memilih Persija Jakarta sebagai klub barunya musim ini. Menariknya dibalik keputusannya memilih Macan Kemayoran sebagai tim yang diperkuat musim ini ada andil orang tua terutama sang ibunda.

Menurut Yogi ia sempat berkonsultasi dengan sang ibu ketika ada pinangan dari Persija. Sang ibunda sendiri, tambah Yogi sempat tidak menyangka ada tawaran dari Persija.

Akhirnya setelah berdiskusi Persija dipilih oleh jebolan timnas U-19 ini. Setelah sebelumnya ada sembilan klub yang menawarkannya baik itu dari Liga 1 maupun Liga 2.

“Kemarin sebenarnya banyak nego sama tim-tim lain juga kan. Tapi setiap nego, pasti libatin ibu. Ada kemarin hampir sama tim lain, tapi ibu kurang setuju. Dan Persija datang di last minute, tak pakai waktu lama, ibu langsung, ya sudah ke Persija saja,” ujar Yogi ditemui selepas latihan, Kamis (19/3).

Tidak hanya itu bergabung dengan Persija, eks Sriwijaya FC dan Mitra Kukar ini menilai seperti mimpi yang jadi kenyataan. Mengingat ia bermain satu tim dengan sang idola  Bambang Pamungkas.

“Selain tentunya lebih tertantang saja. Kita tahu skuat Persija wah. Jadi tantangan buat saya belajar, bersaing, siapa tahu bisa dapat tempat,” tegasnya.

Mengenai target, ia berusaha maksimal dengan menunjukkan kemampuan terbaik di klub ibu kota ini. Mengingat Jakmania pastinya punya ekspetasi tinggi untuk setiap pemain di Persija.

“Cetak gol adalah bonus yang penting berusaha maksimal. Kami rasa pasti setiap suporter menginginkan pemainnya selalu tampil baik. Itu tantangan sekaligus motivasi untuk saya berkarir disini,” tutupnya.

RESMI Persija Rekrut Yogi Rahadian Satu Musim

Liga 1 2019

Jakarta – Persija Jakarta memperkuat skuatnya setelah resmi merekrut Yogi Rahadian. Yogi sendiri telah setuju diikat kontrak selamat satu tahun dengan Macan Kemayoran.

Penandatangan kontrak sendiri dilakukan di Kantor Persija, Rasuna Office Park, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (19/3) 2019, dihadiri langsung oleh CEO klub Ferry Paulus. Ferry menegaskan perekrutan Yogi sendiri sudah berkonsultasi  dengan staff kepelatihan Persija.

“Sekali lagi ini keinginan pelatih Persija, Ivan Kolev yang membutuhkan sosok pemain depan alternatif. Apalagi Yogi bisa bermain di berbagai posisi di lini depan,”ujar Ferry.

Yogi sendiri merupakan jebolan tim nasional Indonesia U-19 era Indra Sjafri. Ia sendiri berposisi sebagai striker, baik itu striker sayap maupun striker tengah.

Pemain kelahiran Palembang, 27 Oktober 1995 itu pernah mengenyam latihan di Leicester City pada 2012. Yogi terbang ke Inggris setelah mengikuti seleksi yang dilakukan Indonesia FootballAcademy (IFA) untuk program berlatih di Leicester. Ia menjadi salah satu pemain terbaik yang dipilih IFA bersama Maldini Pali dan Rico Adriyanto.

Setelah selesai menempa ilmu di Leicester, Yogi kembali ke Indonesia dan terpilih menjadi salah satu pemain yang dikirim ke Uruguay sebagai pemain Sociedad Anonima Deportiva (SAD) pada 2012. Sepulang dari  Uruguay, Yogi langsung bergabung dengan Mitra Kukar pada 2013. Ia menetap selama 4 tahun di klub Naga Mekes.

Setelah itu pada 2018, ia pindah ke Sriwijaya FC. Selama di Laskar Wong Kito, ia bermain sebanyak 18 pertandingan dengan mencetak satu gol dan dua assist.

Persija Jakarta Bertemu Kalteng Putra di Babak 8 Besar

Piala Presiden 2019

Jakarta – Persija Jakarta dipastikan akan bertemu Kalteng Putra di babak 8 besar Piala Presiden 2019. Ini sesuai dengan undian babak delapan besar yang telah dilakukan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa siang (19/3).

Pelatih Ivan Kolev menilai Kalteng Putra jadi tim diwaspadai meskipun mereka baru saja lolos promosi ke Liga 1. Apalagi di fase grup mereka sukses mengalahkan dua tim besar yakni PSM Makassar dan Persipura Jayapura.

“Sekali lagi buat saya tim yang lolos ke babak 8 besar dipastikan berbahaya saya menghargai mereka termasuk Kalteng Putra. Oleh karena itu kami harus membuat persiapan yang serius. Semoga bisa menghadapi tim ini dengan baik,”ujar Kolev.

Sebelumnya Persija lolos ke fase 8 besar dengan menyandang juara Grup D. Tim Macan Kemayoran sukses mengumpulkan poin 7 dari dua kali kemenangan dan satu hasil imbang. Kemenangan diraih Persija dari Borneo FC dan PSS Sleman. Sementara hasil imbang saat bertemu Madura United.

Pertandingan perempat final Piala Presiden 2018 menggunakan sistem gugur. Setiap tim yang kalah dipastikan tersingkir, sementara yang menang melenggang ke babak semifinal. 

Andai selama 90 menit waktu normalL pertandingan di perempat final mengalami hasil imbang, maka pemenang dalam pertandingan akan langsung ditentukan melalui babak adu penalti. 

Untuk jadwal sendiri masih menunggu manajer meeting yang akan berlangsung nanti malam. Sementara venue sendiri dipastikan akan menggunakan Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi.

Persija Kembali Latihan 19 Maret

Piala Presiden 2019

Sleman -Pelatih Persija Ivan Kolev langsung memberikan libur timnya usai Macan Kemayoran jadwal padat sepanjang Maret 2019. Ismed Sofyan akan diberikan waktu libur hingga 19 Maret mendatang.

“Mereka sudah berjuang dan meninggalkan keluarga hampir dua minggu lebih. Rencananya kami akan liburkan tim dan tim akan kembali latihan pada Selasa (19/3) sore,”ujar Kolev.

Persija Jakarta kembali bertanding pada babak 8 besar. Rencananya laga itu akan digulir 29-31 Maret. Kolev sendiri tidak terlalu memilih lawan di babak 8 besar. Ia menyatakan skuadnya siap melawan tim manapun.

“Kita game berikutnya tanggal 29-31, siapa saja lawan berikutnya kami harus siap apalagi pastinya yang lolos merupakan lawan yang bagus,”tutupnya.

Sebelumnya Persija melakoni empat laga dalam durasi 11 hari. Bukan hasil buruk didapatkan, namun tiga kemenangan dan sekali hasil seri menjadi gambaran tangguhnya skuat besutan pelatih asal Bulgaria ini.

Riko: 3 Kali Menang dan 1 Imbang, Hasil Luar Biasa

Piala Presiden 2019

Sleman -Nada kebahagiaan terlontar dari winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak atas hasil yang dicapai timnya selama menjalani laga padat di bulan Maret 2019.

Persija melakoni empat laga dalam durasi 11 hari. Tim Macan Kemayoran sukses meraih kemenangan sebanyak tiga kali dan sekali hasil imbang. Tak hanya itu Persija mencatatkan 12 gol dan hanya kemasukan tiga gol saja.

Riko menilai ini sebagai hasil luar biasa. Apalagi rekan-rekannya berjuang luar biasa meski rasa lelah menghinggapi. Teranyar, Persija mengalahkan PSS Sleman 2-0 di Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Jumat (15/3/2019) malam.

“Tentunya ini luar biasa, jadwal kami berat banget. Tapi kami berhasil meraih tiga kemenangan dan sekali hasil imbang. Luar biasa semangat kawan-kawan, motivasi bahwasanya kami punya tanggung jawab buat Persija,” kata Riko.

Lebih lanjut eks Semen Padang ini berharap hasil bagus ini bisa terus di jaga timnya. Mengingat dia memiliki harapan membawa Persija meraih hasil lebih bagus lagi ke depannya, pada setiap ajang yang diikuti tim Macan Kemayoran.

“Ke depan terus kami tingkatkan agar Persija berada di top level terus,” ucap Riko.

Bruno Matos: Top Skor Bukan Incaran Saya

Piala Presiden 2019

Sleman -Bruno Matos kembali jadi pahlawan kemenangan timnya saat mengalahkan PSS Sleman di laga pamungkas Grup D di Stadion Maguwoharjo di Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Jumat (15/3) malam. Dua gol dari gelandang asal Brasil sukses membawa Persija mengalahkan PSS Sleman dengan skor 2-0.

Bruno pun berterima kasih kepada rekan-rekannya berkat merekalah dia bisa kembali membobol gawang lawan. Tidak lupa eks PKNS ini juga mendedidikasikan gol ini untuk Jakmania.

“Bukan pertandingan yang mudah bagi kami apalagi kami baru saja menjalani perjalanan dari Myanmar. Namun rekan-rekan di Persija luar biasa tanpa mereka saya tidak bisa mencetak gol,”ujar Bruno.

“Tidak hanya itu Jakmania malam tadi juga luar bisa. Gol ini buat mereka. Mereka menambah motivasi kami di lapangan,”tegasnya.

Berkat tambahan dua golnya saat ini pemain berusia 28 tahun ini sementara menjadi top skor di Piala Presiden 2019. Bersama Melvin Platje ia memimpin daftar pencetak gol terbanyak dengan empat gol.

Terkait soal ini, ia tidak terlalu memikirkannya. Yang jadi fokusnya saat ini terus membawa Persija sejauh mungkin di turnamen ini.

“Sekali lagi yang jadi fokus saya adalah bagaimana bisa memberikan kemenangan bagi tim bukan top skor. Mencetak gol sekali lagi adalah bonus, mengingat kemenangan tim lebih penting,”tutupnya.

Shahar Puas Setelah Bayar Kepercayaan Ivan Kolev

Piala Presiden 2019

Sleman -Shahar Ginanjar sukses mencetak cleansheet di laga pamungkas Grup C saat jumpa tuan rumah PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (15/3). Catatan cleansheet mengantarkan Macan Kemayoran menang 2-0 di laga ini.

Pemain 28 tahun itu pun mengaku catatan cleansheet yang dibuatnya bentuk tanggung jawab terhadap kepercayaan yang diberikan Pelatih Ivan Kolev kepada dirinya. Bukan semata-mata ingin tampil bagus saja.

“Saya tidak pernah berpikir bisa bermain bagus saya hanya ingin membayar kepercayaan. Saat dipercaya saya harus bisa memberikan kontribusi dan meminimalisir kesalahan,”ujar Shahar selepas pertandingan.

Justru tekanan bermain bagus menurut eks kiper PSM Makassar dan Mitra Kukar akan jadi beban. Ia hanya termotivasi untuk bagaimana tidak membuat kesalahan.

“Jadi saya tidak berpikir saya bermain bagus itu justru akan jadi bumerang buat saya. Saya hanya berpikir bagaimana bermain rapi tanpa melakukan kesalahan yang fatal sehingga membuat tim kalah,”tutupnya.

Ivan Kolev Beberkan Kunci Timnya Sukses Jalani Padatnya Jadwal

Piala Presiden 2019

Sleman -Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev mengaku sangat puas dengan performa timnya yang sukses menumbangkan tuan rumah PSS Sleman di laga pamungkas Grup D Piala Presiden 2019. Bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (15/3), tim berjuluk Macan Kemayoran menang dengan skor 2-0.

Kepuasan pelatih asal Bulgaria ini bertambah karena timnya juga sukses menjalani laga padat selama 10 hari terakhir. Bahkan performa Ismed Sofyan tetap konsisten dengan meraih tiga kali kemenangan dan satu hasil seri.

Kolev pun angkat bicara terkait keberhasilan timnya. Menurutnya salah satu kunci sukses timnya tampil luar biasa yakni pemain dengan disiplin menjalani materi latihan yang diberikan oleh tim pelatih.

“Mungkin hanya kami tim yang menjalani empat pertandingan dalam 10 hari. Tim diluar negeri seperti di Inggris tidak ada. Tapi sekali lagi pemain menampilkan performa yang luar biasa,”ujar Kolev selepas pertandingan.

“Salah satu kuncinya karena struktur latihan. Pemain selalu latihan serius semua aspek di jaga sehingga mereka tampil luar biasa,”tegasnya.

Tidak hanya itu mantan pelatih tim nasional Indonesia faktor lainnya karena dukungan Jakmania yang luar biasa di pertandingan kali ini. Meski bermain jauh dari Jakarta, Kolev menilai dukungan Jakmania sangat maksimal sehingga membuat timnya tampil luar biasa di laga ini.

“Saya juga berterima kasih ke suporter Persija (Jakmania) karena ini kita bisa menampilkan penampilan luar biasa. Itu salah satu alasan kami tampil luar biasa karena suporter, mereka kasih tambahan motivasi,”tegasnya.

Persija sendiri lolos ke babak 8 besar Piala Presiden 2019 sebagai juara Grup dengan peroleh 7 poin. Tim asal Jakarta ini juga sudah dipastikan akan menjadi tuan rumah di babak 8 besar setelah menjadi salah satu dari empat juara grup terbaik.

Persija Lolos ke Babak 8 Besar Piala Presiden 2019

Piala Presiden 2019

Persija Jakarta memastikan lolos ke babak 8 besar usai menang atas PSS Sleman dengan skor 2-0 dalam laga pamungkas Grup D Piala Presiden 2019 pada Jumat ( 15/3). Kemenangan ini membuat Persija lolos ke 8 besar dengan berstatus juara grup dengan poin 7.

Bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman kedua tim menampilkan permainan terbuka. Jual beli serangan terjadi sejak awal laga. Peluang pertama diciptakan oleh PSS Sleman di menit ke-14 melalui sepakan Nerius Alom sayang sepakannya masih sedikit melebar dari gawang Shahar Ginanjar.

Persija mendapatkan peluang pada menit ke 29. Bruno Matos meliak-liuk di sisi kanan PSS Sleman.Sayangnya umpannya tidak mampu disambut rekannya.

Tidak ada gol tercipta, skor 0-0 untuk kedua tim bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persija memberikan tekanan. Persija mendapatkan peluang melalui Maman tapi tendangannya masih ditepis Dhika Bhayangkara

Akhirnya Persija sukses membuka keunggulan pada menit ke 59 melalui Bruno Matos. Memanfaatkan umpan tendangan pojok Riko, gelandang asal Brasil ini sukses membobol gawang Dhika.

PSS Sleman bangkit mereka menekan pertahanan Persija. Namun upaya mereka mampu diantisipasi lini pertahanan Persija.

Bruno Matos menggandakan skor pada menit ke 85 setelah sukses mengeksekusi penalti. Penalti sendiri didapatkan setelah Fitra Ridwan dilanggar di kotak penalti. Tak ada gol lagi tercipta Persija menang 2-0.