BUKAN GELANDANG, INI POSISI YANG DIINGINKAN SANDI SUTE UNTUK SANG ANAK

Sudah menjadi lazim dalam dunia sepak bola bila ayah dan anak sama-sama berprofesi menjadi atlet. Kebintangan dan ketenaran sang ayah saat menjadi pesepakbola tentu menjadi salah satu faktor anak berminat mengikuti jejak sang orang tua.

Di luar negeri terdapat Peter Schmeichel dan Kasper Schmeichel, Patrick Kluivert dan Justin Kluivert hingga Cesare Maldini dan Paolo Maldini. Nama-nama yang belum disebutkan tentu masih cukup banyak.

Sementara di Indonesia juga tidak kalah. Di Persija terdapat sosok Adixi Lenzivio yang mengikuti jejak ayahnya yakni Adityo Darmadi untuk menjadi penggawa Macan Kemayoran.

Tren darah pesepakbola ini pun ingin diteruskan gelandang Persija, Sandi Sute. Pemain asal Palu, Sulawesi Tengah ini ingin sang anak, Habib Ibrahim Sute mengikuti jejaknya sebagai pesepak bola. Namun, Sute tidak ingin Habib Ibrahim berposisi gelandang sama seperti dirinya. Sute sudah mempersiapkan putranya bermain di posisi lain.

“Tentunya sangat mendukung bila anak saya ingin menjadi pesepak bola. Saya tidak ingin Habib menjadi gelandang, saya ingin ia menjadi penyerang mematikan. Di sepak bola posisi penyerang lebih mudah terkenal,” ujar Sute sambil tertawa.

Kedekatan Sandi Sute dengan anaknya memang sangat dekat. Ia kerap mengajak keluarganya untuk menyaksikan pertandingan secara langsung di stadion.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *