BUKAN MBAPPE, INI PENYERANG IDOLA OSVALDO HAAY

Osvaldo Haay merupakan penyerang berkemampuan komplit yang dimiliki Persija dan Timnas Indonesia. Kebolehannya merusak konsentrasi pertahanan lawan diimbangi dengan penyelesaian akhir mumpuni membuat Osvaldo ditakuti setiap bek lawan.

Secara personal, Osvaldo telah membuktikan kapasitasnya. Ia menjadi pemain muda terbaik Liga Indonesia musim 2019 dan topskor Sea Games 2019.

Melihat kualitas dan cara bermainnya, banyak warganet yang menyamakan Osvaldo dengan penyerang Timnas Prancis, Kylian Mbappe. Bahkan uniknya, mereka lahir di tahun yang sama yakni 1998.

Namun meski disamakan dengan Mbappe, Osvaldo menuturkan pemain yang mempengaruhi cara bermain dan idolanya bukanlah sang pemain PSG. Ia justru menunjuk penyerang Manchester City, Sergio Kun Aguero sebagai pemain panutannya.

“Saya berterima kasih kepada orang-orang yang bilang saya mirip Mbappe walau jujur, saya belum ada apa-apanya. Berbicara pemain idola saya adalah Aguero. Saya senang melihat dia bermain dan dapat mencetak gol dari sisi manapun,” tuturnya.

Diprediksi kualitas Osvaldo Haay akan semakin matang seiring bertambahnya usia dan rutinnya bermain sebagai pemain inti. Saat ini di Persija, ia berbagi tugas dengan Riko Simanjuntak untuk mengancam pertahanan lawan dan membantu Simic mencetak gol.

Ia juga telah mencatatkan dua gol saat berseragam Persija. Satu gol dicatatkannya kala melawan Geylang International FC pada pertandingan persahabatan, satu gol lagi dibukukan saat mengalahkan Borneo FC di partai perdana Liga 1 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOP P