BULE SABAR JALANI TAHAPAN PENYEMBUHAN CEDERANYA

LIGA 1 2019

Jakarta -Bek Sayap Persija Jakarta, Rezaldi Hehanussa menegaskan tidak mau memaksakkan diri untuk kembali bermain lebih cepat. Tahapan penyembuhan harus dijalani pemain yang akrab disapa Bule ini.

Namun ia tetap sabar menjalani proses pemulihan cedera meski perkembangan cederanya terus memperlihatkan perkembangan positif

“Kondisi cukup bagus karena sudah bisa sprint jarak jauh juga. Memang masih ada rasa nyeri sedikt mungkin butuh penguatan pada otot tendon saja,’ujar Bule,Senin (24/6).

“Kalau faktor psikologis memang tidak ada masalah, tetapi memang masih ada tahapan yang harus saya lewati. Saya bertahap harus adaptasi dahulu dengan bermain beberapa menit, baru nantinya bertahap main 90 menit,”tambahnya.

Sebelumnya Rezaldi terus melakukan pemulihan cederanya usai menjalani operasi untuk mengatasi cedera tumit pada Februari lalu. Dokter tim, Donny Kurniawan, mengatakan masih ada sekitar dua bulan lagi bagi pemain kelahiran 1995 tersebut untuk pulih total. Itu pun masih harus menjalani sejumlah pengawasan dari tim dokter.

“Saat ini Bule masih harus turun satu setengah kilo lagi. Berat ideal untuk main itu ada di angka 70, sementara dia sekarang 71,5,”timpal Donny.

“Tetapi saya tidak ingin kasih dia diet terlalu berat karena butuh massa otot juga. Dia harus ada latihan penguatan, Agustus itu titik nol, saya sudah akan rekomendasikan untuk main, tapi bertahap,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOP