CERITA MAMAN-UCHIDA SALING MEMUJI

Bek senior, Maman Abdurrahman dan bek muda, Uchida Sudirman saling melontarkan pujian. Pujian ini dilontarkan kedua pemain ini dalam program acara Obrolan Meja Makan bersama Bung Ferry yang tayang di channel youtube resmi Persija Jakarta.

Uchida memuji eksistensi Maman yang saat ini masih bermain di level tertinggi meskipun usianya tidak muda lagi. Menurutnya mempertahankan eksistensi di sepakbola tidak mudah. Terlebih sang pemain juga berhasil memberikan prestasi seperti Maman yang berhasil juara bersama Persija di Liga 1 2018.

“Siapa yang tidak kenal dia. Postur dan kualitas (bang) Maman sebagai seorang bek tidak usah diragukan lagi. Sebagai pemain juga memiliki attitude yang baik ditambah ia termasuk pemain yang masih konsisten di umurnya saat ini,” puji Uchida.

Tidak hanya Uchida, Maman juga memuji bek Persija U-16 ini. Terutama soal dia juga beprestasi di bidang olahraga lain. Menurut Maman tidak mudah bagi seorang atlet membagi fokusnya untuk dua cabang olahraga.

Namun Uchida dinilainya berhasil melakukannya. Ia bisa berprestasi di olahraga lain dengan memberikan medali Perunggu untuk Indonesia pada ajang Sea Games Filipina tahun lalu di cabang Muathai. Namun Uchida tetap profesional dengan berlatih bersama tim Elite Pro Academy Persija.

“Tidak mudah seorang atlet bisa tetap menjaga fokusnya walaupun dia menjalani dua bidang olahraga berbeda. Tapi Uchida bisa melakukannya dan dia masih sangat muda. Mudah-mudahan saya doakan dia bisa bermain di top level bersama Persija,” timpal Maman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOP P