CERITA UCHIDA SAAT JALANI LEBARAN IDUL ADHA DI RUMAH

Palang pintu muda Persija Jakarta, Muhammad Uchida Sudirman menceritakan momen saat menjalani momen-momen Idul Adha bersama keluarganya. Dia menyebut tradisi yang ia jalani tidak jauh berbeda dengan kebiasaan orang berlebaran Qurban di Indonesia.

Mungkin yang membedakan hanya makanan yang disajikan. Uchida sendiri memiliki darah Makassar dari salah satu orang tuanya. Makanya itu salah satu makanan yang pasti ada adalah makanan khas dari sana.

“Tradisi Idul Adha seperti orang-orang lainnya. Pertama pasti Salat Idul Adha di mesjid dekat rumah lalu berkumpul dengan keluarga. Lalu setelah itu ke mesjid untuk melihat proses penyembelihan hewan qurban. Mungkin yang membedakan hanya makanan. Karena saya ada keturunan Makassar pastinya ada makanan khas sana. Salah satunya Buras sejenis lontong,” ujar Uchida.

Namun untuk memakannya Uchida mengatakan dirinya tidak terlalu makan dengan berlebihan. Ia akan mengontrol asupan makanan saat lebaran kuliner khas lebaran memiliki kandungan minyak yang cukup tinggi.

“Sebagai atlet pastinya tahu untuk bisa mengontrol asupan apa yang wajib maupun yang tidak. Memang momen lebaran tidak setiap hari akan tetapi saya tidak boleh makan terlalu lahap untuk makanan khas lebaran ini.” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOP P