Dany Saputra, Come Back ke Persija

JAKARTA-Dany Saputra come back ke Persija. Wing back kiri sekaligus mantan pemain timnas Indonesia U-22 itu membubuhkan tanda tangan kontrak dua musim bersama tim Macan Kemayoran, Selasa (19/12/2017) siang.

“Alhamdulillah saya sekarang pemain Persija lagi,” kata Dany Saputra yang kemarin ditemani Ira Kurniawati, istrinya. Musim 2014, mantan pemain PON Jawa Timur itu pernah berseragam tim kebanggaan Ibukota itu.

Dany menambahkan, bergabung ke Persija bukan karena nominal kontrak semata. Kata Dany, Persija adalah tim yang intens dan punya target jelas musim depan. “Persija juga mewakili Indonesia di AFC, jelas itu akan menjadi tantangan tersendiri bagi saya. Sebab, pengalaman bermain di AFC jelas berbeda. Atmosfirnya juga berbeda,” urainya.

Usai membubuhkan tanda tangan kontrak, pemain 26 tahun itu akan bergabung latihan di lapangan Sutasoma, Halim Perdana Kusuma. “Saya sudah tidak sabar berlatih. Ini akan jadi momen penting bagi saya. Sebab, mengenakan kembali jersey Persija adalah kebanggaan dan kehormatan tersendiri. Persija adalah tim besar dengan dukungan suporter (The Jakmania) yang luar biasa pula. Menjadi bagian dari Persija juga menjadi momen yang luar biasa karena saya pernah bermain untuk Persija pada 2014 lalu,” urai pemain asal Kediri itu.

Hadirnya Dany jelas membawa suasana kompetitif dan soliditas tim utamanya di sisi wing back kiri. Sebab, musim lalu Rezaldi Hehanusa mampu memerankan posisinya dengan baik. Tapi dengan padatnya kompetisi dan jadwal bermain di AFC, hadirnya Dany bakal membuat pelatih Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues lebih gampang dalam meracik strategi permainan.

Gede Widiade, Direktur Utama Persija menyebut, Dany adalah salah satu pemain utamanya wing back kiri terbaik di Indonesia. “Sejak bermain di PON Jawa Timur dan Persebaya saya selalu memantau Dany. Musim lalu ketika bermain di Bhayangkara FC, Dany juga bermain bagus,” ungkap Gede.

Pengusaha sukses asal Surabaya itu juga menyebut, Dany akan memberikan warna tersendiri bagi permainan Persija. “Mudah-mudahan Persija makin solid dan mantap jelang kompetisi regular dan AFC nanti,” harap Gede. (*)

Spread the love

Leave Your Comment