DERETAN KEMENANGAN DRAMATIS PERSIJA

Pertandingan sulit terkadang ditemui Persija dalam beberapa musim terakhir. Namun, kuatnya mental bertanding para penggawa Macan Kemayoran kerap menjadi penentu hasil pertarungan.

Salah satu kemenangan dramatis Persija terjadi di AFC Cup 2018, kala menjamu Song Lam Nghe An (14/3/2018). Tampil di depan puluhan ribu Jakmania yang memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno, Persija tampil mendominasi sepanjang pertandingan. Namun hingga menit 90 gol tidak kunjung datang. Semua berubah saat waktu memasuki menit 93. Umpan lampung Rezaldi Hehanussa tak mampu disambut Bambang Pamungkas, tetapi bola justru mengarah ke Addison Alves. Tanpa ampun, pemain kelahiran Brasil tersebut menceploskan bola ke gawang lawan yang membuat GBK seketika bergetar.

Di tahun yang sama, kemenangan dramatis dibuat Persija kala menjamu Sriwijaya di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang (24/11/2018). Saat laga hampir dipastikan berakhir imbang 2-2, terciptalah situasi sepakan penjuru untuk Macan Kemayoran. Hampir seluruh pemain Persija berada di kotak penalti lawan. Bek senior, Maman Abdurahman pun tampil sebagai pahlawan dengan sundulan mautnya usai menerima umpan Rezaldi Hehanussa. Persija menang 3-2 sekaligus menjadi salah satu pertandingan penting dalam meraih juara liga 2018.

Kemenangan dramatis juga tercipta di musim lalu, tepatnya kala semifinal leg 1 pertandingan Piala Indonesia saat Persija vs Borneo FC (29/6/2019). Persija berada dalam kondisi sulit ketika skor imbang 1-1 karena hampir gagal memanfaatkan dukungan publik tuan rumah. Namun gol yang dinanti lahir dari kepala Bambang Pamungkas. Menerima umpan Riko Simanjuntak, Bepe yang turun sebagai pemain pengganti membuat Jakmania bersorak. Gol tersebut dicetak di menit 95, atau satu menit sebelum berakhirnya tambahan waktu. Gol tersebut berperan meloloskan Persija ke partai final, karena di leg kedua, Persija ditahan imbang Borneo FC 1-1 dan cukup membuat Macan Kemayoran melenggang ke laga puncak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *