DERETAN NAMA PEMAIN PERSIJA YANG SERUPA DENGAN PESEPAK BOLA MANCANEGARA

Seluruh orang tua memilih nama untuk anaknya dengan berbagai pertimbangan. Mulai dari sebuah doa, nama berlatar belakang keluarga, hingga terinspirasi dari sebuah nama orang berpengaruh di dunia.

Berbicara nama orang terkenal atau berpengaruh di dunia, Persija pernah dan masih memiliki beberapa pemain yang serupa dengan pesepakbola top dunia. Entah kebetulan atau tidak, sang pemain Persija tersebut satu posisi dengan sang bintang dunia.

Pertama ada kiper muda Persija pada musim 2018, Gianluca Pagliuca Rossi. Bagi penikmat sepak bola 90an pasti sudah tidak asing lagi dengan kiper Italia, Gianluca Pagliuca.

Setelah itu ada tiga pemain potensial Persija yang juga memiliki nama seperti pemain bintang dunia. Mereka adalah Sutan Zico, Figo Sapta dan Muhamad Ferrari.

Sutan Zico adalah penyerang berbakat yang dimiliki Indonesia dan Persija. Namanya terinspirasi dari mantan gelandang Brasil yang juga bernama Zico.

“Bapak memang mengidolai Brasil.⁰ Mungkin itu yang membuat nama saya ada Zico nya,” ujar Zico tertawa.

Sementara itu cerita unik disampaikan Figo Sapta. Ia menuturkan nama Figo dipilih sang ayah saat menyaksikan Timnas Portugal berlaga pada 2001 lalu. Kala itu sang Istri sedang mengandung dan Luis Figo mencetak gol. Sejak itulah Figo menjadi nama buah hati mereka.

“Yang saya tahu bapak sedang menyaksikan Timnas Portugal saat ibu sedang mengandung saya. Saat itu Figo mencetak gol,” paparnya.

Selanjutnya nama terakhir ada Muhammad Ferrari. Sepintas nama Ferrari mirip dengan pabrikan mobil asal Italia. Namun nyatanya yang menginspirasi orang tuanya bukanlah hal itu, melainkan mantan pemain timnas Italia, Matteo Ferrari.

“Bapak saya memang kerap menonton Liga Italia. Nama Ferrari sendiri dipilih agar mudah diingat dan terkenal,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *