DERETAN PEMAIN PERSIJA YANG MELANJUTKAN PENDIDIKAN PERGURUAN TINGGI

Menjadi olahragawan tidak lantas membuat pemain sepak bola harus meninggalkan pendidikan. Di era seperti saat ini, prestasi di bidang olahraga dan akademis dapat berjalan beriringan.

Di Persija, sejumlah pemain memiliki kesempatan untuk melanjutkan pendidikan mereka ke level Perguruan Tinggi.

Kiper Persija, Adixi Lenzivio menjadi salah satu pemain yang menjadi sarjana dari Universitas Perbanas. Perjuangannya meraih gelar sarjana tidaklah mudah. Ia bahkan harus rela meninggalkan Persija pada 2015 untuk fokus ke dunia pendidikan, sebelum kembali ke Macan Kemayoran musim lalu.

Evan Dimas juga demikian. Mantan kapten Timnas Indonesia U-19 itu kini tercatat sebagai mahasiswa S1 Administrasi Negara Universitas Universitas Dr Soetomo (Unitomo) Surabaya.

Sementara itu tiga pemain muda Persija yakni Riski Sudirman, Salman Alfarid dan Sutan Zico kompak memilih Universitas Muhamadiyah Jakarta. Mereka sama-sama berkonsentrasi di Olahraga untuk melanjutkan pendidikannya.

“Saya memilih meneruskan pendidikan karena pendidikan sangat penting. Terlebih di kampus ini, saya satu tempat dengan Zico dan Riski. Hal ini membuat kami dapat saling mendukung dan menyemangati saat di tim maupun di kampus,” ujar Salman yang merupakan alumni Diklat Ragunan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *