DEVELOPMENT 3

LIGA 1 U-18

Depok –Persija Jakarta U-18 meraih Hasil imbang saat bertemu PSS Sleman pada laga kedua Elite Pro Academy Liga 1 U-18. Berlangsung di Lapangan NYTC, Sawangan, Depok, Minggu (23/6/2019), Young Tiger sempat dikejutkan dua gol Super Elja Muda, hingga akhirnya dua gol Sutan Diego Zico menyamakan kedudukan.

Pada laga berlangsung 2×40 menit, Persija U-18 bermain kurang baik di awal babak pertama. Alhasil sang tamu sukses memanfaatkan hal tersebut dengan membuat gol lewat titik putih setelah Rangga Widiansyah menjatuhkan pemain depan PSS Sleman.

Muhammad Jordan yang menjadi eksekutor sukses membobol gawang Persija U-18 yang dikawal oleh Ferry Anggito. Skor 1-0 tuan rumah tertinggal pada menit ke 27. Setelah itu PSS percaya diri Mereka terus memborbadir pertahanan Persija U-18 namun tidak ada gol tercipta, skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di awal babak kedua situasi tidak berubah PSS mendapatkan momentum mencetak gol lewat skema serangan balik cepat. Wahab Yusrul Falah akhirnya menggandakan skor menjadi 2-0 memanfaatkan umpan cut back lawan.

Tertinggal 2-0,Persija bangkit hingga akhirnya momen memperkecil kedudukan setelah bek lawan handsball di kotak terlarang di menit ke 62, dengan tenang Sutan Diego Zico sukses menjadi eksekutor penalti.

Sukses memperkecil kedudukan 2-1, Persija U-18 terus menekan, Macan Kemayoran Muda sukses menyamakan kedudukan pada menit ke 73 kembali Zico mencetak gol dimana ia sukses menerima umpan dari sisi kanan dengan sekali sentuhan melewati satu bek lawan. Striker timnas U-19 ini mampu menaklukkan gawang PSS Sleman U-18 yang dikawal Muhammad Rizky.

Setelah itu tak ada gol tercipta, skor 2-2 bertahan hingga pertandingan usai. Selepas pertandingan Pelatih Blitz Tarigan mengapresiasi perjuangan anak asuhnya yang tidak kenal menyerah meski tertinggal 2-0.

“Pantas diapresiasi mereka tidak menyerah. Namun ada beberapa catatan untuk diperbaiki sebagai modal melawan PSIS pekan depan,” ujarnya.

Sementara Zico sangat senang meski dua golnya tak mampu membawa timnya meraih poin penuh. “Selalu bersyukur. Selanjutnya harus lebih kerja keras lagi,” tutupnya.

Dipekan depan Persija U-18 akan menjamu PSIS Semarang.

TOP