DIPANGGIL TIMNAS, FIGO TAK INGIN SIA-SIAKAN KESEMPATAN

Jakarta – Gelandang sayap Persija Jakarta U-20, Figo Sapta bangga mendapat panggilan pemusatan latihan (TC) Tim Nasional Indonesia U-19. Bersama empat rekannya di Persija, Figo menjalani TC Timnas U-19 secara virtual sejak 14 Mei 2020.

TC ini sebagai salah satu persiapan untuk mengikuti Piala AFC U-19 yang akan bergulir pada 14-30 Oktober mendatang di Uzbekistan dan persiapan menghadapi Piala Dunia U-20 yang akan digelar pada tahun 2021 di Indonesia.

Bagi sang pemain, ini adalah kesempatan keduanya mencicipi persaingan di Timnas Merah-putih setelah sebelumnya ia sempat dipanggil manajer pelatih, Shin Tae-yong pada awal tahun lalu. Pemain yang baru berusia 18 tahun ini mengaku sangat senang kembali mendapatkan panggilan bergabung di timnas bersama empat rekannya di Persija.

“Yang pasti sangat senang dan saya sangat bersyukur. Kesempatan ini tidak akan saya sia-siakan. Terima kasih atas dukungan keluarga, teman di klub dan pelatih,” sahut Figo.

Lebih lanjut, mantan pemain Kalteng Putra U-18 ini pun bertekad untuk bekerja keras menunjukkan permainan terbaiknya, agar nantinya bisa lolos terpilih. Apalagi salah satu keinginannya yakni bisa membela timnas di salah satu event Internasional.

“Harapan saya, semoga saya bisa mengikuti program latihan yang diberi pelatih dan semoga saya bisa lolos. Maka dari itu saya harus bekerja keras dalam program latihan tersebut,” tambahnya.

Menanggapi program latihan secara virtual, Figo mengaku sudah terbiasa. Mengingat di level klub metode latihan seperti ini sudah sering dilakukan selama kegiatan latihan tim diliburkan karena adanya pandemi Covid-19.

“Beruntung di akademi Persija sudah sering dilakukan metode latihan secara online jadinya saya tidak canggung ketika ada intruksi latihan seperti itu,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOP P