DISAMAKAN DENGAN SERGIO RAMOS, TERNYATA INI PEMAIN IDOLA RYUJI

Ryuji Utomo kerap disamakan dengan bintang Real Madrid dan Timnas Spanyol, Sergio Ramos. Bahkan keduanya juga memakai nomor punggung 4. Posisinya yang sama-sama sebagai bek belakang dan memiliki model rambut serupa membuat Ryuji diibaratkan Ramos-nya Indonesia.

Namun faktanya bertolak belakang. Inspirasi Ryuji adalah mantan bek Timnas Jepang, Marcus Tulio Tanaka. Sepintas, perawakan Bek Jepang di Piala Dunia 2010 itu memang tidak jauh berbeda dengan Ryuji.

Sama seperti Ryuji, Tanaka berpostur tinggi dan kekar. Nomor punggungnya pun sama yakni 4. Bagi Ryuji, permainan Tanaka yang lugas membuat ia mengidolainya.

“Bagi teman-teman yang pernah nonton Timnas Jepang pasti tahu Tanaka. Saya mengidolai Tanaka karena bermainnya lugas dan tanpa kompromi,” tutur Ryuji.

Jepang memang tidak asing bagi Ryuji Utomo. Garis darah Negeri Matahari Terbit menurun dari ibundanya. Kecintaannya kepada dunia sepak bola pun tak lepas dari kartun terkenal Jepang yakni Captain Tsubasa.

“Pertama kali suka sepak bola karena kartun Tsubasa. Untuk lelaki seumuran saya pasti dahulu suka menyaksikan kartun tersebut. Alhamdulillah saat ini dapat menggapai cita-cita sebagai pemain bola profesional,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOP P