DUA PEMAIN LA LIGA JADI KIBLAT KARIER RAMDANI LESTALUHU

Ramdani Lestaluhu memiliki sosok penting dalam perkembangan kariernya di sepak bola. Ramdani yang saat ini masih pemegang rekor pemain termuda bermain di kompetisi tertinggi di Indonesia ini terinspirasi dari dua pemain yang bermain di dua klub La Liga Spanyol.

Oleh karena itu, Ramdanu mengaku gaya permainannya banyak terpengaruh dari para pemain dari dua pemain yang pernah bermain di Negeri Matador tersebut. Setidaknya ada dua pemain yang membuat Ramdani terinspirasi dan menjadikan mereka sebagai idola.

“Saya untuk (pemain) luar saat di Maluku suka Pablo Aimar dari Argentina yang pernah bermain di Valencia. Setelah Aimar memutuskan pensiun saya juga mengidolakan Andres Iniesta dari Barcelona,” ujar Ramdani.

Ramdani tak hanya berkiblat dari pemain luar negeri. Beberapa pemain lokal turut menjadi acuan karier Ramdani Lestaluhu di lini tengah.

Ada beberapa pesepakbola yang dikagumi oleh Ramdani. Di antaranya, tiga mantan gelandang Timnas Indonesia yaitu Imran Nahumarury, Firman Utina, dan Ponaryo Astaman.

“Kalau dulu masih di kampung, saya idolain Imran Nahumarury. Dia passing-passing bolanya bagus. Pas sudah di Jakarta saya idolain Firman Utina, selain dia jago untuk long pass, dia juga baik dalam urusan driblenya bagus. Satu lagi saya juga suka Pornaryo. Dia tipikal bertahannya sangat bagus dan simpel,” katanya menambahkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOP P