DUA PEMAIN MUDA PERSIJA AKAN JALANI UJI COBA BERSAMA TIMNAS U-16 DI UEA

Dua pemain muda Persija Jakarta yakni Raka Cahyana Rizky dan Resa Aditya terpilih untuk jadi bagian Tim Nasional Indonesia U-16 yang akan menjalani uji coba di Uni Emirat Arab. Rencananya Timnas U-16 akan melakoni dua laga uji coba pada 21 dan 24 Oktober melawan UEA U-16. Ini menjadi laga uji coba internasional pertama sepanjang tahun 2020.

Timnas akan bertolak ke UEA pada Senin, 19 Oktober 2020 petang. Setelah melakoni dua laga uji coba pada 21 dan 24 Oktober, tim akan kembali ke Indonesia pada tanggal 25 Oktober 2020 dan kemudian melanjutkan pemusatan latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang hingga 8 November 2020.

“Benar rencananya saya dan Resa akan bergabung dengan tim di Cikarang pada Minggu besok. Senin akan berangkat ke UEA dan akan menjalani dua laga uji coba melawan UEA U-16. Ini TC kedua saya ke luar negeri setelah sebelumnya saya juga bersama Timnas U-16 pernah ke Qatar,” ujar Raka.

Sementara itu pelatih Bima Sakti menilai laga uji coba internasional ini menjadi kesempatan yang baik bagi pemain untuk lebih berkembang dari segi permainan. Bima menambahkan kesempatan untuk melakukan uji coba di luar negeri menjadi penting untuk persiapan menuju Piala Asia U-16, meski ajang itu tertunda tahun ini akibat pandemi Covid-19.

“Para pemain akan mendapat jam terbang karena mereka akan menghadapi tim yang saya yakin levelnya bagus. Ini juga menjadi tolak ukur kami nanti ke depan. Karena tim Uni Emirat Arab cara bermain dan kualitasnya seperti tim Arab Saudi, yang akan menjadi calon lawan kami nanti di Piala Asia” lanjut Bima.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *