DUTRA AKUI TIDAK BUTUH WAKTU LAMA BELAJAR LAGU INDONESIA RAYA

Bek Persija, Otavio Dutra bercerita mengenai perjuangannya menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Menurut Dutra, saat berkeinginan menjadi WNI ia langsung mempelajari lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Pancasila sebagai syarat naturalisasi.

Dutra yang dinaturalisasi pada 2019 itu pun mengaku tidak membutuhkan waktu lama untuk menghapal lagu Indonesia Raya. Ia hanya perlu dua bulan untuk menghapal lagu kebangsaan tanah air itu.

Menurut Dutra, rasa cinta kepada Ibu Pertiwi menjadi faktor dirinya dapat menghapal lagu Indonesia Raya. Selain itu, Dutra juga kini sudah menguasai bahasa Indonesia.

“Saya hanya butuh waktu dua bulan untuk belajar Pancasila dan lagu Indonesia Raya. Saya juga belajar bahasa Indonesia, mungkin belum sempurna tapi sudah bisa menguasai,” ujar pemain kelahiran 22 November 1983 ini.

Dutra juga mengungkapkan rasa senangnya sudah menjadi WNI. Menurutnya masyarakat Indonesia sangat menerima dan mendukungnya.

“Saya bahagia sudah menjadi WNI dan membela Timnas Indonesia. Di sini orangnya baik-baik dan saling menghormati. Anak saya juga lebih mengerti Indonesia daripada Brasil,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOP P