EMPAT PEMAIN EPA PERSIJA DIPANGGIL SELEKSI TIMNAS

Liga 1 2020

Jakarta –Kiprah pemain muda Elite Pro Academy (EPA)Persija Jakarta cukup mencuri perhatian pelatih baru Tim Nasional Indonesia U-19, Gong Oh Kyun unyuk memanggil mereka guna menjalani persiapan menuju kejuaraan AFC U-19 Championship 2020.

Total ada empat pemain yakni Braif Fatari (Persija U-20), Sutan Diego Zico (Persija U-18), Muhammad Reza Fauzan (Persija U-18), dan Sandi Arta Samosir (Persija U-18).

Kepastian empat pemain ini sesuai dengan bunyi surat PSSI bernomor 73/AGB/24/I-2020. Mereka diharuskan untuk hadir di Hotel Grand Zuri Jababeka, Cikarang, pada 12 Januari 2019.

Rencananya mereka akan bersaing dengan 52 pemain yang akan menjalani seleksi. Proses seleksi akan berlangsung sampai tanggal 18 Januari 2020.

Nantinya dari 52 pemain yang diseleksi, PSSI akan memilih 30 pemain. Selanjutnya, mereka akan menjalani pemusatan latihan di Thailand dari tanggal 20 Januari sampai 2 Februari. Selain TC, selama di Thailand, tim akan uji coba.

Salah satu pemain yang dipanggil yakni Sandi Samosir, mengaku tidak menyangka bisa dipanggil menjalani seleksi timnas U-19. Ia pun siap memberikan penampilan maksimal pada seleksi tersebut.

“Tentunya tidak menyangka tiba-tiba dihubungi dan dikasih tahu bahwa saya akan menjalani seleksi timnas U-19. Saya juga antusias, saya juga sudah melakukan persiapan melalui program pelatih kemarin. Saya akan berjuang maksimal semoga bisa jadi bagian Timnas,” ujar Sandi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *