EMPAT PEMAIN PERSIJA MUSIM INI JUGA LIHAI BERMAIN FUTSAL

Bagi sebagian orang, sepak bola dan futsal adalah olahraga serupa. Setiap pemain salah satu cabang olahraga tersebut juga pasti bisa bermain cabang lainnya. Namun nyatanya tidak seluruhnya benar.

Peraturan pertandingan, luas lapangan hingga gaya bermain sepak bola dan futsal cukup berbeda. Oleh karena itu, sangat jarang ada pemain yang sama baiknya saat bermain sepak bola dan futsal. Akan tetapi di Persija, ada empat pemain yang pernah menekuni futsal, bahkan menembus Tim Nasional.

Nama pertama yang paling diingat tentu Adixi Lenzivio. Meski kariernya dimulai dari sepak bola, namun Adixi sempat mentas di futsal. Pada musim 2016 ia memperkuat Antam FC dan tiga tahun kemudian membela Pegasus FC. Tampil apik membuat Timnas Futsal Indonesia memanggilnya pada Juli 2019 bertepatan dengan peluang kembali ke Persija. Namun Adixi yang tengah dilema akhirnya memilih Macan Kemayoran, klub yang dicintainya.

Bila Adixi lebih dahulu fokus ke sepak bola, hal berbeda dialami Heri Susanto dan Alfath Faathier. Sebelum dikenal seperti sekarang, duo sahabat ini membela klub futsal yang sama di Bandung, Jawa Barat.

Nama terakhir ialah Otavio Dutra. Saat masih berusia muda, Dutra mengaku lebih dahulu bermain futsal. Bakatnya di futsal kemudian tercium oleh salah seorang pelatih dan akhirnya menjadi salah satu bek terbaik di Indonesia saat ini.

“Di Brasil semua orang suka futsal dan sepak bola. Futsal juga mempengaruhi penampilan saya yang kerap maju dan mencetak gol,” ungkap Dutra.

1 Comment to “ EMPAT PEMAIN PERSIJA MUSIM INI JUGA LIHAI BERMAIN FUTSAL”

  1. Avatar Boiii says :Reply

    Rezaldi juga pemain futsal ,sempet membela umj di liga futsal mahasiswa jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *