EVALUASI EPA PERSIJA SAAT BERTEMU TIM SENIOR

 

Pelatih Elite Pro Academy Persija Jakarta, Sofyan Hadi memberikan hasil evaluasi yang harus segera diperbaiki oleh anak asuhnya. Salah satu poin yang ia tangkap dalam laga uji coba dengan pemain senior adalah banyak para pemain masih belum mengerti pemahaman sepakbola terlebih pada laga itu Uchida Sudirman dkk menggunakan formasi baru.

Formasi 3-4-2-1 jadi pakem saat dikalahkan Marko Simic dkk dengan skor 3-1. Sofyan Hadi menilai sebagian pemainnya ada yang mengerti taktik baru itu ada sebagian juga tidak.

“Yang kami lihat secara individu masih banyak belum mengerti pemahaman sepakbola. Salah satu yang saya sorot seperti kapan waktu putar badan kedepan. Kapan mereka bermain dengan pemain dilihat. Itu paling penting dan harus diperbaiki pada latihan nanti sore,” ujar Sofyan.

Lebih lanjut mantan kiper Persija di tahun 2001 ini juga menambahkan nantinya ada sesi evaluasi melalui video. Tim pelatih, tambah Sofyan sudah menyiapkan hal itu dan siap disampaikan kepada para pemain.

“Ya nanti kami sebelum latihan para pemain akan ditampilkan sesi video analisis beberapa cuplikan gambar yang dinilai bagus dan ada juga yang harus diperbaiki nantinya,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *