FAKTA PERSIJA: 12 PERTANDINGAN TANPA KEKALAHAN JADI REKOR TERBAIK MACAN KEMAYORAN SEJAK ERA ISL

Jakarta -Persija Jakarta mempunyai rekor apik selama mengikuti gelaran Liga 1. Selain pernah meraih juara, Macan Kemayoran pernah mencatatkan rekor tanpa kekalahan secara beruntun di kompetisi Liga 1.

Total 12 pertandingan pernah dijalani Persija tanpa kekalahan sekalipun. Itu terjadi saat di kompetisi Liga 1 tahun 2017. Catatan ini juga memecahkan rekor sebelumnya di kompetisi Indonesia Super League.

Rentetan hasil positif Macan Kemayoran dibuka saat menahan imbang 1-1 Mitra Kukar pada pekan keenam Liga 1 2017.

Hasil imbang tanpa gol juga dicatatkan Persija saat menjamu Bali United pada pekan ketujuh.
Setelah laga tersebut Persija mengukir empat kemenangan beruntun atas Perseru Serui (3-0), Arema FC (2-0), PS TNI (2-0), dan Sriwijaya FC (1-0).

Kemudian, tiga hasil imbang 1-1 didapatkan pasukan Stefano Cugurra alias Teco pada pekan ke-12 hingga 14 melawan Gresik United, Persipura, dan Semen Padang.

Persija bangkit pada pekan ke-15 saat menjamu Borneo FC, tim Macan Kemayoran menang tipis dengan skor 1-0. Lalu berlanjut setelah sukses menahan Persib 1-1 di Bandung.

Rekor 12 pertandingan tak terkalahkan yang dibuat Persija berlanjut saat bertemu Bhayangkara FC. Gol tunggal Bruno Lopes pada menit injury time memastikan tambahan tiga angka untuk Persija.

Pada pekan selanjutnya, Persija takluk 0-1 saat bertandang ke markas Barito Putera sekaligus menghentikan rangkaian 12 pertandingan tanpa kekalahan. Rekor ini sejatinya sempat menjadi terbaik di Liga 1 dan bertahan setahun setelah TIRA Persikabo memutusnya pada musim lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOP P