FAKTA PERSIJA: 4 PEMAIN YANG PALING BANYAK JADI PELAYAN MARKO SIMIC

Marko Simic menjadi tumpuan Persija untuk urusan gol dalam tiga musim terakhir. Bahkan berkat ketajamannya Persija Jakarta memenangi gelar Piala Presiden 2018 dan Liga 1 2018.

Pada Piala Presiden 2018, Marko Simic berhasil mendapatkan gelar pemain terbaik dan menjadi pencetak gol terbanyak dengan 11 gol.

Tidak hanya di Piala Presiden, Simic juga tampil luar biasa di kompetisi Asia. Bahkan ia menjadi pemain pertama yang mencetak satu kali hattrick dan satu quattrick di Piala AFC 2018. Total delapan gol ia torehkan di kompetisi tersebut.

Ketajamannya pun juga terjadi di kompetisi Liga 1. Selama tiga musim merumput di Liga 1 hingga kompetisi ditangguhkan karena adanya Covid-19, Simic tercatat mencetak 47 gol dalam 64 penampilan. Bahkan musim lalu ia jadi top skorer kompetisi dengan torehan 28 gol.

Meski Simic gemilang, namun tentunya ia tak bisa tamplil trengginas seorang diri. Kerja sama tim menjai hal penting dalam tubuh Persija, meski sang striker Kroasia menjadi andalan di lini depan Tim Ibu Kota tersebut.

Beberapa pemain diplot untuk menjadi ‘pelayan’ karena rajin memberikan umpan bagi Simic yang dipasang sebagai penyerang utama. Simic memang rajin menceploskan bola dan menjadi momok berbahaya saat berada di depan gawang, namun ada pemain lain yang berperan sebagai pemberi assist untuk penyerang 31 tahun tersebut.

Berikut empat pelayan yang paling banyak memberikan dan memberikan assist-assist memanjakan untuk Simic di kompetisi Liga :

Dari pemberi assist tertinggi untuk Simic adalah Riko Simanjuntak. Pemain asal Pemantang Siantar ini memberikan assist sebanyak sembilan kali. Bahkan itu menjadi rekor tertinggi di Liga 1 untuk seorang pemberi assist untuk satu pemain. Ya kedua pemain ini seakan mempunyai chemistry yang kuat di lapangan. Riko seakan tau apa yang diinginkan oleh Simic ketika sudah berada di depan gawang lawan.

Selanjutnya ada dua pemain yang perolehan assistnya sama untuk gol Simic. Dua pemain itu adalah Renan Silva dan Ismed Sofyan yang sama-sama mencatatkan tiga assist. Renan langsung tune in ketika masuk di putaran kedua Liga 1 2018. Bahkan ketika mencatatkan debut, pemain asal Brasil ini langsung memberikan assist kepada Marko Simic saat Persija bermain imbang 1-1 dengan Arema FC.

Torehan tiga assist untuk Simic juga diperoleh dari Ismed Sofyan. Kualitasnya dalam memberikan umpan silang masih menjadi senjata terbaiknya untuk memberikan umpan matang kepada penyerang asal Kroasia.

Kemudian terakhir ada Rezaldi Hehanusa. Bek sayap Macan Kemayoran dengan ciri khas umpan terukur menggunakan kaki kiri, itu memberikan dua assist kepada Simic.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOP P