FAKTA PERSIJA: KEMENANGAN BESAR PERSIJA ATAS KLUB MANCANEGARA

Persija menjadi salah satu klub di tanah air yang kerap mewakili Indonesia di turnamen Internasional. Tim Macan Kemayoran tampil di AFC Cup dalam kurun waktu tiga tahun terakhir. Sejumlah kemenangan pun diraih Marko Simic dkk. termasuk dengan selisih gol mencolok.

Berikut adalah kemenangan telak Persija atas tim-tim mancanegara:

1. Persija 4-1 Tampines Rovers (28/2/2018)

Stadion Utama Gelora Bung Karno bergemuruh pada Rabu malam itu. Kemenangan besar 4-1 diraih Macan Kemayoran atas klub Singapura, Tampines Rovers dalam laga kedua Grup H Piala AFC 2018.

Marko Simic menjadi bintang pada pertandingan tersebut dengan mencetak hattrick. Satu gol lagi disumbangkan bek kiri Rezaldi Hehanussa. Sedangkan gol semata wayang tim tamu dicetak Khairul Amri.

Pada laga ini Persija memang tampil cukup dominan dengan penguasan bola 58% berbanding 42% serta 17 peluang, sedangkan sang lawan hanya mencatatkan 9 tendangan.

2. Persija 4-0 Johor Darul Ta’zim (10/4/2018)

Publik Jakmania kembali bergembira saat pertandingan Persija vs Johor Darul Ta’zim. Hal ini tidak terlepas dari kemenangan telak 4-0 tim tuan rumah atas JDT.

Semua gol Persija diborong Marko Simic pada menit 7, 12, 19 dan 86. Kemenangan telak ini membayar tuntas kekalahan 0-3 Persija saat bertandang ke JDT.

3. Tampines Rovers 2 vs 4 Persija (24/4/2018)

Persija sepertinya menjadi momok menakutkan bagi Tampines Rovers. Dominasi Persija atas sang lawan tidak hanya berlaku di GBK, namun juga saat berlaga di kandang lawan.

Bermain di Stadion Jalan Besar, Singapura, Macan Kemayoran kembali mencetak 4 gol ke gawang lawannya, sementara tim tuan rumah mencetak 2 gol. Keempat gol Persija dicetak Rezaldi, Simic, Novri Setiawan dan Addison Alves.

Kemenangan ini membuat Persija mencetak sejarah dengan menjadi tim debutan indonesia dalam beberapa tahun terakhir yang lolos dari penyisihan Grup Piala AFC.

4. Persija 6-1 Shan United (15/5/2019)

Satu tahun berselang Persija kembali bermain di AFC. Namun dewi fortuna belum memihak kepada Rohit Chand dan kolega dengan gagal melenggang ke fase selanjutnya. Meski begitu tidak membuat Persija tampil tanpa tenaga di partai terakhir melawan Shan United.

Bermain di SUGBK, Persija justru tampil gahar dengan menang telak 6-1. Gol-gol tim yang kala itu dilatih Ivan Kolev dicetak Bruno Matos (3), Novri Setiawan, Heri Susanto dan Riko Simanjuntak.

5. Persija 3-1 Geylang International (23/2/2020)

Pertandingan melawan Geylang International menjadi menu utama saat Launching tim Persija Jakarta musim ini. Meski bertajuk laga persahabatan, tim asuhan Sergio Farias menunjukkan kualitasnya.

Andritany dkk. berhasil mengalahkan tamu asal Singapura dengan skor 3-1 melalui gol Osvaldo Haay, Marko Simic dan Heri Susanto.

1 Comment to “ FAKTA PERSIJA: KEMENANGAN BESAR PERSIJA ATAS KLUB MANCANEGARA”

  1. Menariknya, sebagian besar sebagian besar tim yg disebut di atas adalah tim tim dari Singapura. Baik itu di turnamen piala AFC, persahabatan, ataupun pertandingan sekelas piala emas bang yos/piala gubernur DKI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOP P