FAKTA PERSIJA: DERETAN KIPER PERSIJA YANG TIDAK PAKAI NOMOR PUNGGUNG SATU

Nomor punggung satu identik dengan penjaga gawang. Kiper inti di sebuah tim hampir dipastikan memakai angka tersebut. Namun hal ini tidak berlaku bagi sejumlah penjaga gawang di Persija.

Para kiper Persija memilih nomor lain untuk dikenakan di jerseynya. Musim ini saja, empat kiper yang dimiliki Macan Kemayoran tidak ada yang memakai nomor punggung satu.

Kapten Persija, Andritany Ardhiyasa memilih nomor punggung 26, hal ini sesuai dengan tanggal kelahirannya yakni 26 Desember 1991. Sedangkan Shahar Ginanjar mengenakan nomor punggung 88 yang diyakininya membawa hoki. Sementara Adixi Lenzicio memilih nomor 29 dan Risky Sudirman bernomor 22 yang juga berasal dari tanggal lahir mereka.

Sementara bila berbicara kiper lawas, sejumlah mantan penjaga gawang Persija juga tidak memakai nomor satu. Hendro Kartiko misalnya, ia mengenakan nomor 34.

M Yasir juga demikian. Satu musim berseragam Macan Kemayoran, ia mengenakan nomor punggung 31. Galih Sudaryono pun sama. Pada musim 2012-2013, ia memilih nomor punggung 22.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOP P