FAKTA PERSIJA: DUET ALIYUDIN-BEPE JADI PASANGAN EMAS LOKAL TERBAIK DIMILIKI PERSIJA DI ERA LIGINA

 

Bagi Anda yang generasi 90-an, pasti mengenal dengan anime asal Jepang, Captain Tsubasa. Tentunya, bagi penonton versi lawas, kita pasti mengingat dengan duet pasangan emas Tsubasa dan Misaki. Keduanya sudah berduet sejak level sekolah dasar (SD) hingga ketika keduanya sudah memperkuat Timnas Jepang.

Namun, tak hanya ada di dunia fiksi saja yang dua pesepakbola dianggap sebagai pasangan emas. Di dunia nyata ada juga pemain yang memiliki chemistry dengan pemain lainnya. Dua pemain itu biasa disebut duet yang mampu mengancam klub lawan.

Menariknya Persija menjadi salah satu klub yang memiliki deretan duet hebat. Bahkan di antara mereka sama-sama berstatus pemain lokal. Menariknya keduanya mampu tampil tajam pada musim yang sama di kompetisi itu.

Dua striker lokal itu adalah Bambang Pamungkas dan Aliyudin. Kedua langsung nyetel di musim perdananya keduanya bermain bersama. Tepatnya pada kompetisi Liga Djarum Indonesia 2007/08.

Persija sendiri di musim itu mencetak 58 gol. Dari 58 gol tersebut 34 gol di antaranya dari duet Aliyudin dan Bambang Pamungkas. Masing-masing mencetak 17 gol.

Bisa di bilang ini musim perdana mereka berseragam Macan Kemayoran, namun duet mereka menjadi yang terbaik di tahun tersebut. Bahkan keduanya pernah meraih penghargaan dari Bintang Emas Copa Dji Sam Soe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *