FAKTA PERSIJA: PERSIB SUDAH SATU DEKADE TAK PERNAH MENANG DI KANDANG PERSIJA

Laga Persija Jakarta melawan Persib Bandung selalu menarik untuk dibahas. Pada sejarah pertemuan kedua klub besar ini, ada fakta menarik yang mana Persib tidak pernah memetik kemenangan sekalipun saat dijamu Persija dalam 1 dekade terakhir.

Kemenangan terakhir tim berjuluk Maung Bandung ini didapatkan pada ajang Liga Super Indonesia 2008/2009. Itu pun saat Persija tidak bermain di Jakarta. Saat itu pertandingan berlangsung di Stadion Gajayana, Malang. Persija saat itu harus menyerah dengan skor 1-2.

Gol Maung Bandung disarangkan oleh Airlangga Sucipto dan Cristian Gonzales. Satu gol Persija tercatat atas nama Fabio Lopez.

Setelah itu, Persib melewati sembilan kali lawatan ke kandang Persija tanpa merasakan kemenangan. Ada enam hasil imbang dan tiga kekalahan yang ditelan.

Sementara pertemuan terakhir, Persib harus puas dengan raihan satu angka dari lawatan ke markas Persija. Persija unggul lebih dulu berkat gol Marko Simic pada menit ke-75. Persib akhirnya bisa menyamakan kedudukan oleh Artur Gevorgyan menyamakan kedudukan pada masa injury time dan membuat skor menjadi sama kuat 1-1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *