FAKTA PERSIJA: SIMIC STRIKER SUBUR BAIK LAGA KANDANG MAUPUN TANDANG

Kemampuan Marko Simic dalam menceploskan bola ke gawang lawan sudah tidak perlu diragukan. Penyerang asal Kroasia itu menjadi tumpuan Persija untuk urusan mencetak gol dalam tiga musim terakhir. Pemain usia 32 tahun itu hanya butuh 61 laga untuk mengukir 50 gol.

Pencapaian yang membuktikan dirinya menjadi salah satu penyerang paling subur di kasta tertinggi persepakbolaan tanah air saat ini. Termasuk tentunya di kompetisi Liga 1, ia sudah mencetak 47 gol dalam 64 penampilan selama membela Macan Kemayoran di kompetisi Liga 1.

Menariknya Simic tidak hanya tajam saat Persija bermain di kandang sendiri. Penyerang asal Kroasia ini juga tajam saat bermain di kandang lawan.

Untuk di kandang sendiri, pemain bernomor punggung 9 ini di Persija sudah mencetak 29 gol dari 33 laga yang ia jalani. Sedangkan saat menjalani laga tandang, eks Melaka United ini sudah mencetak 18 gol dari 31 laga.

Klub yang sering dibobol Simic saat bermain di kandang sendiri hingga kini di Liga 1 adalah Borneo FC dengan torehan lima gol. Sementara untuk laga tandang, Simic sering membobol gawang Tira Persikabo dan Madura United dengan masing-masing mencetak tiga gol.

Fakta lainnya, Simic ternyata sudah pernah mencetak gol di delapan pulau berbeda selama hampir tiga musim bermain di Indonesia. Delapan pulau di mana ia mencetak gol, masing-masing di Jawa (36 Gol), Sumatera (1 Gol), Sulawesi (1 Gol), Kalimantan (3 Gol), Papua (1 Gol), Bali (1 Gol), Madura (3 Gol), dan Yapen (Serui) (1 (Gol).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOP P