FIGO BERBICARA PERSAINGAN DI POSISI SAYAP TIMNAS U-19

Sayap Persija U-20, Figo Sapta sedang menjalani persaingan memburu satu tempat di skuat utama Timnas U-19 untuk ke Piala AFC U-19 2020 yang berlangsung di Uzbekistan. Saat ini Figo bersama 44 pemain lagi menjalani pemusatan latihan di Jakarta.

Menariknya untuk bisa mendapatkan satu tempat di skuat Timnas U-19 tidaklah mudah. Terlebih banyak pemain berkualitas yang dipanggil oleh pelatih Shin Tae-yong diposisi sayap. Sebut saja ada Irfan Jauhari, Supriadi, Fajar Fathur Rachman, Khairul Imran Zakiri, termasuk rekannya di Persija, Sandi Arta Samosir. Hal ini membuat persaingan berebut posisi semakin sengit.

Namun Figo menganggap normal persaingan untuk posisinya di skuat Garuda Muda. Figo menganggap persaingan membuat kualitas timnas U-19 semakin bagus dan justru ia termotivasi akan persaingan tersebut.

“Di sayap timnas saat ini ada nama-nama seperti Irfan, Fajar, Supriadi, Zakiri dan tentunya Sandi memang tidak mudah. Tapi saya akan berusaha keras untuk lolos karena target saya itu,” ujar Figo.

“Saya sendiri juga bisa bermain diposisi lain. Biasanya saya juga bisa bermain diposisi gelandang,” tambahnya.

Saat ini Figo masih menunggu latihan perdana Tim Nasional Indonesia yang mengalami penundaan karena masih menunggu hasil swab test. Sebelumnya, latihan perdana anak asuh pelatih Shin Tae-yong direncanakan pada Sabtu (1/8/2020) di Stadion Madya Senayan, Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOP P