FORMASI PILIHAN DUTRA SAAT MENJADI PELATIH

Otavio Dutra baru saja menyelesaikan kursus kepelatihan lisensi C AFC yang digelar PSSI. Ia pun sudah terjun ke lapangan dengan melatih Persija Soccer School, untuk mengisi diliburkannya latihan untuk sementara waktu.

Cepat atau lambat, Dutra pun akan menjadi pelatih sebuah tim. Ia membocorkan apa strateginya saat nanti dipercaya duduk di kursi pelatih ataupun asisten pelatih.

Formasi yang paling disukai Dutra adalah 4-2-3-1 yang bisa berubah menjadi 4-4-2. Pemain kelahiran Brasil ini juga ingin tim yang dilatih memainkan bola dari bawah dan selalu mengutamakan penguasaan bola.

“Saya sangat suka dengan formasi 4-2-3-1 dan 4-4-2. Nantinya saya ingin permainan akan selalu dimulai dari bawah dan penjaga gawang terlibat dalam sebuah pertandingan,” tutur bek Persija ini.

Mengenai pelatih, Dutra memilih Pep Guardiola sebagai pelatih idolanya. Menurut bek yang mahir mencetak gol ini, Pep adalah sosok pelatih yang pintar menemukan bakat muda dan pandai melatih nama besar.

“Kalau pelatih saya mengidolai Pep Guardiola. Ia adalah pelatih yang sempurna karena kerap menemukan pemain muda dan mengorbitkannya,” tambah Dutra.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *