HERSUS BICARA PENTINGNYA DUKUNGAN ORANG TUA

Penyerang sayap Persija Jakarta, Heri Susanto, mencuri perhatian berkat penampilan apiknya pada musim 2019. Pemain berusia 26 tahun itu kerap menjadi andalan untuk membantu lini depan Macan Kemayoran.

Sejak didatangkan dari PSM Makassar pada awal musim lalu, Hersus sudah mencatatkan 2.411 menit bermain di seluruh ajang dan turnamen resmi bersama Persija pada musim 2019. Jika melihat dari statistik kontribusi gol, total ia sudah mengemas 3 gol dan 5 assist di kompetisi Liga 1.

Di balik penampilan konsistennya, ada peran orang tua yang diakui Heri sebagai motivasi dirinya untuk bermain apik. Ia mengakui, kesuksesan yang diraih tak lepas dari dukungan kedua orang tuanya.

Bagi pemain yang akrab disapa Hersus ini dukungan dari orang tua adalah hal yang paling penting. Karena dari merekalah, Hersus akui, terpupuk semangat untuk terus berkarier.

“Kalau dari orang tua selalu memberikan dukungan. Apalagi mereka selalu memberikan motivasi juga. Termasuk juga masukan saat Heri bermain tidak bagus,” ujar Hersus.

Terlebih, berbeda dengan dukungan dari para penggemar yang mungkin mengalami pasang surut, dukungan dari orang tua tidak mengenal naik dan turun.

“Mungkin orang-orang terdekat Heri pernah berpesan dengarkan yang bagus-bagusnya aja kritikan dari orang. Namun, untuk yang tidak bagusnya dijadikan motivasi untuk bisa bermain lebih baik lagi,” tambahnya.

Lebih lanjut, pemain asal Magelang ini ingin berusaha untuk memberikan kebahagiaan kepada orang tua melalui karier sepak bolanya.

“Saya ingin habis-habisan untuk orang tua sebagaimana mereka habis-habisan untuk Heri saat kecil dahulu. Semoga saya bisa membalas budi kepada mereka,” tutup Heri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *