INDRA PRAMANA BANYAK AMBIL MANFAAT SELAMA JALANI TC DI TIMNAS U-16

Mohamad Indra Pramana jadi salah satu pemain muda Persija Jakarta yang menjalani pemusatan latihan bersama Tim Nasional Indonesia U-16. Ia sempat dipanggil ke program pemusatan latihan Timnas U-16 yang berlangsung di Bekasi, 20 hingga 29 September 2020.

Namun langkah Indra tidak berlanjut saat tim asuhan Bima Sakti ini akan menjalani program uji coba melawan Uni Emirat Arab U-16 sebanyak dua kali yakni 1 dan 4 Oktober. Meski begitu Indra tidak begitu kecewa. Mengingat selama menjalani TC ia mendapatkan banyak manfaat.

“Tentunya saya tidak kecewa. Apalagi banyak pengalaman yang saya dapatkan selama menjalani pemusatan latihan. Salah satunya mendapatkan kepelatihan langsung dari Coach Bima Sakti dan Coach Markus Horisson,” ujarnya.

“Tidaknya hanya itu di TC ini juga saya mendapatkan mental bertanding. Selama menjalani TC ini mental saya diuji. Jika tidak kuat praktis saya akan kalah bersaing,” tambahnya.

Lebih lanjut Indra mengaku pengalamannya selama menjalani TC di Timnas akan jadi lecutan semangat untuk lebih baik lag ke depannya.

“Saat ini saya akan fokus untuk meningkatkan kemampuan saya di Persija agar saya lebih baik ke depannya,” tutupnya.

Indra Pramana merupakan kiper yang baru bergabung Persija Development Boarding School yakni pendidikan sepakbola berbasis asrama. Sebelumnya pemain kelahiran 29 Juli 2005 dan bertinggi badan 180 cm ini merupakan kiper binaan SSB Harbi Putra Samarinda.

Ia juga pernah bermain dan Juara 3 di Galasiswa U-13 tahun 2019 regional Kalimantan Timur. Indra juga sempat mengikuti program Persija Goalkeeper Camp yang dipimpin Andritani Ardhiyasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *