INI CARA SHAHAR AJARKAN ANAK BERPUASA

Bulan suci Ramadan telah memasuki waktu penghujung. Artinya Seluruh umat muslim bersiap menyambut hari kemenangan Idul Fitri 1441 H.

Ibadah puasa tahun ini pun memiliki arti khusus bagi sejumlah orang, tidak terkecuali kiper Persija, Shahar Ginanjar. Ditiadakannya segala aktivitas tim karena pandemi Covid-19 membuat pemain bernomor punggung 88 ini menghabiskan waktu di rumah. Hal ini secara otomatis membuat Shahar berpuasa selama sebulan penuh di rumah, bila sebelum-sebelumnya lebih banyak berlatih dan bertanding.

Shahar pun tidak mau melepaskan kesempatan bergarga berkumpul bersama keluarga begitu saja. Tahun ini ia mulai mengajarkan dua buah hatinya yang masih balita untuk menjalankan ibadah puasa.

“Anak-anak sering bertanya saat mereka sarapan anak siang, kenapa saya dan istri tidak makan? Di situ kesempatan saya untuk menjelaskan puasa adalah kewajiban bagi seluruh umat muslim tidak makan dan minum dari imsak hingga maghrib. Dari hal seperti itu mereka sudah mengerti puasa itu apa,” tutur Shahar.

Shahar juga turut mengajak anak-anaknya saat berbuka puasa. Hal ini agar sang buah hati terbiasa dengan suasana bulan suci Ramadan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOP P