Jakhongir Hanya Jalani Latihan Ringan di Latihan Perdana

Liga 1 2019

Jakarta -Penggawa anyar Persija Jakarta, Jakhongir Abdumuminof melakoni latihan perdana bersama Persija Jakarta pada Jumat (11/1/2018). Namun pemain asal Uzbekistan tersebut tidak langsung dibebani dengan latihan berat.

Ia hanya berlari-lari kecil atau jogging karena pada pagi harinya baru menjalani tes medis sebagai salah satu syarat bergabung dengan Macan Kemayoran.

Pemain berusia 25 tahun ini memang mendapatkan intruksi dari pelatih untuk tidak mengikuti latihan secara full. Hal ini dikarenakan dirinya masih mengalami kelelahan. Sekaligus menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, salah satunya cedera.

“Ya mungkin saya tidak langsung bergabung (latihan) karena masih kelelahan, pelatih tidak mau memaksakan juga,”ujar Abdu, sapaannya.

Lebih lanjut eks gelandang Istiklol ini mengaku terkejut dengan atmosfer di klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut saat menjalani latihan perdana. Salah satu unsur yang ia tidak sangka adalah antusias Jakmania. Ia sempat kaget dengan antusiasme suporter Persija tersebut.

“Soal suporter saya kira luar biasa, tidak pernah saya dapatkan di negara saya. Saya jadi termotivasi untuk memberikan terbaik,” tutupnya.

Jakhongir sebelumnya sudah resmi dikontrak dengan durasi selama setahun. Ia saat ini mengisi satu slot pemain asing Asia di Persija.

“Sekali lagi ini merupakan latihan perdana Jakhongir apalagi ia baru jogging saja tadi. Saya belum bisa berkomentar banyak soal dia,” timpal Mustaqim,asisten pelatih yang menilai keberadaan pemain yang akan menggunakan nomor 77 ini.

Spread the love

Leave Your Comment