Jefri Kurniawan Dipinjamkan ke Arema FC

Jefri Kurniawan dipastikan tidak akan berseragam Persija Jakarta untuk kompetisi musim depan. Manajemen Persija meminjamkan pemain berposisi winger itu ke Arema FC.

Ini menjadi tahun kedua bagi Jefri dipinjamkan oleh Persija. Sebelumnya, pemain berusia 26 tahun itu sempat dipinjamkan ke Borneo FC pada kompetisi Liga 1 2017 putaran kedua.

“Memang peminjaman Jefri ke Borneo FC sudah selesai. Tapi saya akan pinjamkan dia ke Arema FC. Pihak manajemen Arema FC juga sudah menghubungi saya. Dan saya pribadi juga sudah berkomunikasi dengan Jefri,” kata Direktur Utama Persija, Gede Widiade.

Jefri memang didatangkan Persija pada awal musim 2017 untuk mengisi sektor sayap. Ia pun mendapatkan durasi kontrak dua tahun oleh manajemen Persija.

Namun sayangnya Jefri jarang memiliki menit bermain yang banyak selama di Persija. Tercatat, ia hanya bermain selama enam pertandingan, itu pun satu laga yang dimulainya sejak menit pertama.

Gede juga menambahkan rencananya tak hanya Jefri saja yang akan dipinjamkan ke klub lain. Salah satu pemain yang rencananya akan dipinjamkan adalah Evraim Toncy Awes.

Evraim dipinjamkan dikarenakan di posisi bek kiri Persija sudah penuh dengan diisi oleh Rezaldi Hehanussa, Valentino Telaubun, dan satu pemain anyar yang rencananya akan segera datang. Sebelumnya Evraim sempat dipinjamkan ke Persiwangi Banyuwangi yang saat itu berlaga di Liga 2.

“Evraim Awes masih sangat muda dan ia harus berkembang dengan mendapatkan menit bermain lebih. Ia akan saya pinjamkan ke klub lain karena kontraknya bersama Persija tiga tahun,” kata Gede.

Spread the love

Leave Your Comment