JELANG HADAPI PERSELA, PERSIJA DAPAT AMUNISI TAMBAHAN

Liga 1 2019

Jakarta – Jelang menghadapi Persela Lamongan pada pekan kelima Shopee Liga 1 2019, Sabtu (22/6/2019), Persija Jakarta mendapatkan tenaga tambahan. Tenaga tambahan dimaksud yakni kembalinya para pemain yang membela tim nasional Indonesia.

Total ada lima pemain sebelumnya kembali dari skuat Garuda, baik itu level timnas senior hingga timnas U-19. Lima pemain itu diantaranya Andritanty Ardhiyasa, Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, Feby Eka serta Braif Fatari.

Andritany, Riko dan Novri baru saja membela timnas senior pada dua laga uji coba internasional melawan Jordania dan Vanuatu. Sedangkan Feby Eka memperkuat timnas U-23 di ajang Merlion Cup dan uji coba melawan Bali United. Terakhir Braif Fatari baru saja menjalani seleksi bersama timnas U-19.

Asisten pelatih Persija, Mustaqim menjelaskan kelima pemain ini dalam kondisi yang sangat baik sekembalinya mereka dari timnas. Mungkin hanya Riko saja yang sedikit mengalami cedera ringan.

“Saya pikir mereka profesional ya, mereka sudah diberikan libur tiga hari, dan dimanfaatkan betul. Dan itu ketika mereka kembali memang ada beberapa pemain seperti Riko agak tertarik sedikit. Hari ini menjalani istirahat sedikit, tapi besok sudah mulai latihan penuh,”ujar Mustaqim ditemui selepas latihan di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (18/6/2019).

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Abah Taqim memastikan kelimanya siap diturunkan menghadapi klub berjuluk Laskar Joko Tingkir. “Insya allah mereka semua siap dan mereka sangat antusias menghadapi laga ini,”tambahnya.

Sementara itu wakil kapten Persija, Ismed Sofyan menambahkan kehadiran pemain timnas sendiri dipastikan akan menambah kekuatan dari Macan Kemayoran saat menghadapi Persela.

Apalagi Persija sebelumnya juga kehilangan dua pemain yakni Ramdani Lestaluhu yang mengalami cedera serta Sandi Darman Sute harus absen karena mendapatkan hukuman Komdis dari PSSI.

“Sangat membantu tim adanya mereka artinya posisi yang sebelumnya kosong ditinggalkan kini sudah kembali lagi dan itu menambah kekuatan tim kita,”timpalnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOP