JULIO BANUELOS SYUKURI LOLOSNYA PERSIJA KE FINAL

Piala Indonesia

Samarinda- Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos mengaku bersyukur timnya lolos ke final Piala Indonesia 2018/19. Kepastian ini didapatkan usai pada leg kedua Persija sukses menahan imbang 1-1 Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (6/7).

Dimana Persija sempat unggul terlebih dahulu pada menit ke-32 lewat tendangan bebas Ismed Sofyan. Sebelum akhirnya Renan Silva sukses menyamakan kedudukan di pertengahan babak kedua.

Dengan hasil ini Macan Kemayoran melaju ke final dengan agregrat 3-2. Setelah pada leg pertama menang 2-1 atas Pesut Etam.

“Kita bersyukur bisa meraih hasil ini dan maju ke pertandingan final. Pada awal laga kami sempat mengusai pertandingan sayangnya kita kebobolan. Namun setelah itu kami lanjut lagi dan masuknya Bepe (Bambang) motivasi kepada tim lagi, dan kembali menguasai bola,”ujar Banuelos selepas laga.

Lebih lanjut pelatih asal Spanyol ini juga lega karena membawa tim ini bisa lolos ke final. Ia menyebut salah satu kunci timnya melenggang ke partai puncak yakni kerja keras seluruh elemen tim selama sebulan terakhir. Ia tak lupa untuk mengapresiasi hal itu.

“Kami sangat senang bisa capai target kami hampir sebulan kerja keras latihan. Itulah hasil kerja keras semua elemen, pemain manajemen pelatih dan suporter. Dan melaju di final adalah pencapaian yang luar biasa,”tambahnya.

Eks asisten pelatih timnas Indonesia ini menegaskan dirinya tidak mau memikirkan laga final terlebih dahulu. Saat ini Banuelos menegaskan akan ada laga penting pada lanjutan Shopee Liga 1 2018 melawan Persib Bandung pada 10 Juli mendatang.

“Saat ini fokus lagi ke pertandingan berikutnya. Biar ga terlalu kaku kita fokus di pertandingan terdekat secara bertahap,”tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOP