JULIO BANUELOS TIDAK INTRUKSIKAN PEMAIN KAWAL KHUSUS WILJAN PLUIM

Liga 1 2019

Jakarta-Persija Jakarta tidak mau cuma terpaku kepada gelandang serang PSM Makassar, Wiljan Pluim saat keduanya bertemu dalam laga tunda pekan ketujuh Shopee Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (28/8). Hal itu disampaikan pelatih Julio Banuelos pada konferensi pers jelang laga, Selasa (27/8).

Ibarat nadi permainan tim Juku Eja, legiun asing asal Belanda ini menjadi pemain kunci bagi pasukan Darije Kalezic. Berposisi sebagai gelandang serang, Pluim memang kerap menyuplai umpan-umpan mematikan untuk para striker PSM.

Meski begitu Banuelos menyatakan, ia tidak menginstruksikan anak asuhnya untuk melakukan pengawalan khusus terhadap Pluim. Apalagi menurutnya PSM mempunyai pemain berkualitas merata di tiap lini, sehingga akan merugikan bagi Persija bila menaruh perhatian terhadap individu tertentu.

“Pluim adalah pemain bagus, tapi yang kita waspada bukan Pluim saja, tapi secara seluruhnya PSM punya tim bagus,”ujarnya.

“Dan tidak ada instruksi man to man, tidak ada, karena memang di dalam strategi kami tidak ada man to man,”tambahnya.

Lebih lanjut, pelatih asal Spanyol ini menegaskan timnya sudah siap tempur. Dengan segala kondisi yang ada, dia yakin Macan Kemayoran akan tunjukkan kapasitasnya dan menang di partai kandang kali ini.

“Selama 20 hari tim menjalani enam pertandingan. Meski singkat persiapan juga sudah sebaik mungkin. Tim pelatih juga bangga karena pemain tetap menunjukkan profesionalisme yang sangat tinggi,”tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOP