JULIO: RIKO TETAP BERMAIN MAKSIMAL KETIKA JADI PLAYMAKER

LIGA 1 2019

Jakarta – Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos menepis anggapan jika Riko Simanjuntak tidak maksimal ketika diturunkan sebagai pengatur serangan. Ia menilai Riko tetap bermain maksimal meskipun bermain di luar asli posisinya.

Sebelumnya pelatih asal Spanyol ini mengubah posisinya Riko yang sebelumnya menempati posisi sayap. Kini sudah dua pertandingan dirinya sudah memasang Riko Simanjuntak sebagai playmaker, menempati posisi Bruno Matos yang cedera.

“Saya tidak setuju dengan anggapan bahwa dia tidak nyaman di posisinya. Saya lihat ia bisa bermain di banyak tempat,” ujar Banuelos, Senin (1/7).

Lebih lanjut Banuelos memuji penampilan Riko Simanjuntak yang menurutnya bisa bermain di berbagai posisi. Ia menilai pergerakan Riko Simanjuntak di lini tengah rupanya cukup berhasil karena mampu merepotkan lini belakang lawan.

“Riko sangat penting untuk tim ditengah banyaknya pemain kita yang cedera. Disituasi ini dia bermain dengan baik dan buat saya itu kerja bagus tapi di babak kedua dia main kembali ke sayap dan dia bermain sangat bagus tapi dia main di tengah juga sangat bagus,”tutupnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOP