KALAH DRAMATIS, PERSIJA U-16 GAGAL MELAJU KE FINAL

Liga 1 U-16

Bantul- Ambisi Persija Jakarta U-16 untuk keluar sebagai juara Elite Pro Academy Liga 1 U16 harus pupus setelah kalah dramatis dari TIRA Persikabo U-16 lewat drama adu penalti.

Bermain di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jum’at (4/10), PS Tira yang sempat unggul 1-0, berhasil dikejar menjadi 1-1 setelah Persija mencetak gol di masa perpanjangan waktu babak kedua. Yang luar biasa, gol Persija dicetak penjaga gawang Cahya Supriadi yang berganti posisi menjadi striker.

Pertandingan dilanjutkan adu tendangan penalti. Sayangnya enam eksekutor Persija, hanya tiga yang masuk. Sedangkan, PS Tira mencetak empat gol. Alhasil mereka berhasil melaju ke final dan akan menantang Bhayangkara FC.

“Walaupun kami gagal melaju ke final. Perjuangan anak-anak pada laga ini sangat luar biasa. Strategi Cahya Supriadi menjadi kiper berbuah hasil. Itu sekali lagi memang jadi rencana cadangan kami ketika kami mengalami kebuntuan,”ujar Muhammad Jusuf, pelatih Persija U-16.

Selanjutnya Persija U-16 akan bertarung dengan Persebaya U-16 untuk merebut peringkat ketiga. Sebelumnya mereka harus kalah dengan Bhayangkara FC U-16 dengan skor 0-1.

“Kami akan tetap fight untuk merebut peringkat ketiga. Kami tidak mau pulang dengan tangan hampa,”tutup Jusuf.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOP