KALAHKAN MADURA UNITED, PERSIJA PASTIKAN TIKET FINAL

MALANG- Persija Jakarta dipastikan meraih tiket final piala Gubernur Jatim 2020. Kepastian ini didapat usai Macan Kemayoran mengalahkan Madura United dengan skor 2-1 di babak semifinal (17/2).

Bermain di Stadion Kanjuruhan, Malang, pelatih Sergio Farias kembali mencoba susunan pemain yang berbeda dari pertandingan sebelumnya. Marco Motta mengisi pos bek kanan dan Novri Setiawan ditempatkan di sisi kiri penyerangan. Kekompakan para pemain Persija sudah sangat terlihat dari penguasaan bola sejak awal laga.

Gol cepat pun dicetak Persija saat pertandingan baru berjalan 4 menit. Aksi individu Riko sempat digagalkan Muhammad Ridho, namun bola muntah berhasil disambar Marko Simic.

Jelang turun minum, Madura United terus merepotkan barisan pertahanan Macan Kemayoran. Namun kesigapan Maman dan Dutra di lini belakang membuat skor tetap 1-0 pada jeda babak pertama.

Pada babak kedua, gol cepat kembali dilesakan Persija. Kali ini giliran Novri Setiawan yang mencetak gol sembilan menit usai pemain kembali dari kamar ganti.

Madura United sempat memperkecil kedudukan lewat Greg Nwokolo pada menit 72. Namun Macan Kemayoran berhasil mengamankan keunggulan dan mengakhiri laga dengan skor 2-1.

Pelatih Sergio Farias menyatakan, kemenangan ini tidak terlepas dari para pemainnya yang disiplin dalam menjalankan instruksi dan memiliki daya juang untuk menang.

“Kita bisa jalani pertandingan dengan taktik bagus. Kita punya spirit untuk memenangkan pertandingan. Para pemain bisa mempertahankan keunggulan,” ucapnya.

Sementara Riko Simanjuntak menegaskan, melajunya Persija hingga babak final tidak terlepas dari berjalannya komunikasi seluruh pemain. Hal ini harus dipertahankan untuk menatap Liga 1 2020.

“Yang terpenting di sini bagaimana Persija bisa membangun komunikasi karena banyak pemain baru datang. Turnamen ini bagus untuk menjaga komunikasi untuk liga 1 2020,” tutur Riko.

Persija akan melawan pemenang Persebaya vs Arema yang akan digelar besok malam. Partai puncak rencananya digelar Selasa (20/2).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOP