KALAHKAN PERSIB, PERSIJA NYAMAN DI PUNCAK GRUP A LIGA 1 PUTRI

Liga 1 Putri 2019

SLEMAN –Persija Jakarta sukses meraih kemenangan kedua ketika bertemu Persib Bandung dengan skor tipis 2-1, dalam lanjutan kompetisi Liga 1 Putri 2019 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (9/10).

Dua gol Persija disumbangkan oleh Zahra Muzdalifah. Gol pertamanya berawal dari tendangan sudut, Zahra yang berdiri bebas, langsung menyundul bola ke gawang lawan.

Sementara gol kedua dari pemain bernomor punggung 9 ini terjadi lewat tendangan jarak jauh di luar kotak penalti. Sedangkan Persib Bandung hanya bisa membalas dengan 1 gol yang dicetak oleh Risqiyanti.

Pelatih John Arwandhi menilai kunci sukses timnya kali ini karena dukungan luar biasa dari Jakmania. Apalagi diakui John, jalannya laga sangat ketat.

“Kemenangan jadi keinginan kami semua apalagi ada pemain ke-12 yang dorong kami dari belakang. Mereka berharap anak-anak bisa menang dan hari ini anak-anak tunjukkan itu. Sekali lagi mereka luar biasa,” ujar John selepas laga.

Mantan pelatih PS Padang ini menambahkan, timnya telah belajar dari laga melawan TIRA Persikabo. Terutama soal fokus hingga 90 menit jalannya laga.

“Kami banyak belajar dari kejadian lawan TIRA. Kami sudah unggul 2-0 malah jadi seri. Hari ini mereka belajar dari pengalaman kemarin sehingga hari ini dapat tiga poin,” tambahnya.

Lain halnya dengan Zahra Muzdalifah, pencetak dua gol di pertandingan siang tadi, berujar bahwa ada faktor keberuntungan yang membuat timnya bisa memenangkan laga. Selain itu, dukungan Jakmania jadi pemacu semangat timnya hingga bisa memenangkan laga ini.

“Dua gol bisa dibilang faktor keberuntungan. Saya bisa mencetak dua gol karena bisa memanfaatkan peluang juga. Tidak hanya itu lihat supporter juga luar biasa. Saya jadi termotivasi untuk menang ini,” ungkap Zahra.

Kemenangan ini membuat Persija nyaman di posisi puncak Grup A dengan raihan 7 poin. Sebelumnya, mereka meraih kemenangan 4-1 atas PSIS Semarang, dan hasil imbang 2-2 melawan Tira Persikabo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOP