KEMENANGAN PERSIJA DI SERI KEEMPAT LIGA 1 PUTRI 2019

Liga 1 Putri 2019

Cikarang-Persija Jakarta bermain dengan optimisme tinggi kala menghadapi laga kedua seri keempat pada lanjutan gelaran Liga 1 Putri. Menghadapi pemimpin puncak klasemen sementara grup A, PS Tira di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, pada Minggu (17/11) siang, tim berjuluk Macan Kemayoran ini menang dengan skor akhir 2-1.

Menurunkan skuat terbaiknya, Persija yang sehari sebelumnya takluk 1-2 dari PSIS Semarang tampil mendominasi sejak awal laga. Bahkan serangan bertubi-tubi terus dilakukan ke kubu PS Tira sejak menit-menit awal. Kebuntuan akhirnya terpecahkan, setelah pada menit ke-27, pemain depan Persija Intan Nuraini melesakkan gol yang tak mampu dihalau kiper PS Tira, Thasza Amelia Putri.

Skuat asuhan John Arwandhi pun meningkatkan pola serangan pasca mencetak satu gol ke gawang PS Tira, termasuk upaya mencetak gol kembali melalui sepakan keras Carla Bio Patinasarani. Namun, disiplinnya pertahanan PS Tira sulit ditembus, sehingga babak pertama berakhir dengan skor sementara 1-0 untuk Persija.

Di babak kedua, kedua tim masih bermain dengan intensitas tinggi. Bahkan PS Tira terus berupaya menggempur wilayah pertahanan Persija hingga ke area kotak penalti. Namun, Persija yang telah mengamankan satu angka di babak pertama, mampu keluar dari tekanan dan kembali mencetak angka kedua di babak ini. Adalah Carla Bio Patinasarani yang berhasil menggandakan keunggulan Persija menjadi 2-0 tepat pada menit ke-54. Tira memperkecil kedudukan di menit akhir membuat skor berakhir dengan kedudukan 2-1. Persija berhasil mengunci 3 poin perdana di seri keempat Liga 1 Putri.

Kemenangan ini menjadi hasil positif bagi Persija, mengingat di pertandingan sebelumnya mereka sudah menelan kekalahan. “Bagi saya bukan masalah kalah atau menang, tetapi bisa kembali ke pola permainan. Kalah atau menang bukan segala-galanya, apalagi ini tim baru dan karakter setiap pemain belum kuat. Yang terpenting ialah untuk menjaga kekonsistenan permainan. Yang jelas saya apresiasi mereka karena sudah bermain solid hari dan kembali ke pola permainan seperti sedia kala” ungkap John.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOP