KETIKA “BADE KA MANA?” JADI VIRAL KARENA PEREKRUTAN ALFATH FAATHIER

Ada hal menarik dari kisah perpindahan Alfath Faathier dari Madura United ke Persija Jakarta. Tepat hari ini, satu tahun lalu hal menarik itu terjadi dan bahkan membuat viral di dunia maya.

Saat itu Persija membuat video teaser untuk memperkenalkan Alfath. Video tersebut pun diunggah di seluruh akun sosial media milik Persija, dari instagram, twitter, hingga facebook.

Pada video tersebut, perpindahan Alfath divisualisaikan dengan situasi dirinya berada di stasiun Bandung. Setibanya di stasiun petugas kereta api bertanya dengan kalimat bahasa Sunda “Bade ka mana Kang?”, yang dalam bahasa Indonesia berarti “Mau ke mana, Kak?”. Pertanyaan tersebut lalu dijawab oleh Alfath dengan kalimat “Jakarta, Kang” (Jakarta, Kak).

Sontak video teaser pengumuman Alfath Faathier sebagai pemain baru membuat nama Persija Jakarta menjadi topik pembicaraan di media sosial. Hampir diseluruh akun sosial media dibanjiri komentar netizen yang saling berbalas mengenai transfer pemain asal Purwakarta ini.

Dari memuji kreatifnya tim Media Persija hingga ada yang menyambungkan video ini dengan rumor perpindahan Alfath ke klub lain. Bahkan karena video ini, beberapa kali Jakmania saat berjumpa dengan Alfath selalu ditanyakan dengan pertayaan “Bade ka mana, Kang?”. Namun pemain bernomor punggung 66 itu menanggapinya dengan santai.

“Ya mungkin waktu itu pertama kalinya Alfath gabung ke Persija sering kali ditanya-tanya ‘Bade ka mana kang? Bade ka mana kang?’. Wajar sih memang sempat viral. Alfath sendiri saat itu cukup balas ketawa saja santai, mungkin itu saja sih,” ujar Alfath.

1 Comment to “ KETIKA “BADE KA MANA?” JADI VIRAL KARENA PEREKRUTAN ALFATH FAATHIER”

  1. Avatar Behind Of Your Mine says :Reply

    Best EPIC, CLASSY, TRIGGERES Video Announcement 🔥🔥 Good job bang Yudis & Tim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *