KISAH PENGGAWA: MOMEN INDAH BAIHAKKI, DARI BERSAHABAT DENGAN BANYAK PEMAIN HINGGA SUKA MAKAN BEBEK

Bermain hanya semusim tidak lantas membuat Baihakki Khaizan mudah melupakan Persija. Ia justru masih ingat sejumlah kenangan saat masih berseragam Macan Kemayoran.

Wajar saja, Persija merupakan klub di luar Singapura pertama Baihakki. Pada musim 2010 lalu, ia diboyong dari Geylang United untuk memperkuat lini pertahanan bersama Abanda Herman. Kala itu Baihakki memang tampil apik dengan Timnas Singapura.

Baihakki mengungkapkan seluruh pihak menerimanya kala bergabung Persija. Bahkan ia dan keluarga merasa nyaman saat mengunjungi tempat-tempat di Jakarta.

“Waktu saya ke Persija keluarga saya sangat senang. Saya merasakan kekeluargaan yang hangat antar seluruh pemain. Pemain yang paling dekat dengan saya adalah Leonard Tupamahu, Leo Saputra, Bambang Pamungkas dan Ismed Sofyan. Saya juga dekat dengan Ramdani yang saat ini jadi pemain hebat,” tuturnya.

Baihakki juga menikmati setiap pertandingan yang dilakoni selama membela Persija, termasuk saat tandang. Indonesia yang memiliki banyak kota dengan ciri khas makanan di setiap daerahnya jadi momen tak terlupakan bagi Baihakki. Makanan favoritnya adalah nasi bebek yang hingga kini belum ditemukannya di Singapura.

“Waktu tandang selalu diajak menyantap kuliner khas daerah. Saya sangat suka nasi bebek hingga kini masih suka menyantapnya. Saya juga pernah makan sate kuda,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOP P