KISAH PENGGAWA: PERSIJA DAN JAKMANIA DI MATA MUSTAFIC

Sudah bukan rahasia lagi Persija Jakarta memiliki magnet tersendiri bagi mayoritas pemain lokal, Asia Tenggara hingga Asia. Nama besar dan prestasi Macan Kemayoran serta animo dukungan Jakmania menjadi faktor utama untuk pemain asing yang ingin merumput di Indonesia. Tak terkecuali Fahrudin Mustafic

Mantan pemain Timnas Singapura itu pernah berseragam Persija pada musim 2010 bersama rekan senegaranya Baihakki Khaizan. Walau hanya bermain satu tahun tidak membuat Mustafic nihil kenangan bersama Macan Kemayoran.

Pemain berdarah Serbia itu justru memiliki banyak memori manis bersama Macan Kemayoran dan Jakmania. Ia pun mengaku sangat bangga mendapat kesempatan bermain di klub kebanggaan Jakmania.

“Setelah 10 tahun berlalu saya masih bisa membayangkan bagaimana bermain di Persija yang sangat spesial untuk saya. Persija adalah klub besar dan semua orang menerima saya. Saya sangat senang dapat bermain di GBK yang didukung puluhan ribu penonton,” ujar Mustafic.

Mustafic juga masih mengenang dukungan luar biasa Jakmania di setiap laganya. Hal ini menjadi momen spesial baginya karena atmosfer penonton terutama di GBK sulit ditemui di Singapura.

“Banyak hal positif yang saya dapatkan di Jakarta. Saya melihat sekitar 40 ribu penonton di setiap laganya. Yang spesial dari mereka kalah dan menang tetap mendukung Persija. Saya selalu menyukai hal ini dan selalu saya ingat hingga kini,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOP P