KOMENTAR OSVALDO HAAY TERKAIT PEMANGGILAN DIRINYA KE TC TIMNAS SEA GAMES 2021

Penyerang muda Persija Jakarta, Osvaldo Haay, jadi salah satu dari 3 pemain Macan Kemayoran yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Tim Nasional Indonesia Sepak Bola Putra di Jakarta, mulai tanggal 8 hingga 28 Februari 2021, untuk persiapan SEA Games ke-31 di Hanoi, Vietnam. Kabar tersebut didapat Manajemen Persija Jakarta berdasarkan surat yang dikirim oleh PSSI bernomor 3091/AGB/22/II-2021.

Pemain bernomor punggung 46 itu sudah mendapat informasi terkait pemanggilan dirinya sejak Jumat (5/2) pagi. Dirinya mengaku sangat bersyukur karena bisa kembali dipanggil untuk mengikuti ajang olahraga dua tahunan se-Asia Tenggara ini. Apalagi pada gelaran terakhirnya, tepatnya di ajang SEA Games 2019, Osvaldo Haay berhasil menjadi top skor di ajang tersebut dengan torehan 8 gol dan mempersembahkan medali perak bagi Indonesia.

“Saya sangat bersyukur, puji Tuhan bisa kembali dipercaya untuk pemanggilan pemusatan latihan Timnas ini. Semoga saya bisa memberikan yang terbaik,” ujar Osvaldo.

Pemanggilan kali ini menurutnya tidak akan dia sia-siakan, apalagi ini merupakan cara terbaik untuk meningkatkan kualitas permainannya di bawah arahan pelatih Shin Tae-Yong. Selain itu, pemusatan latihan kali ini menurutnya bisa jadi obat rindu baginya karena bisa kembali berkumpul bersama teman-temannya di Tim Nasional.

“Tentu ini kesempatan bagus buat saya agar bisa kembali berlatih. Apalagi dengan program ini saya juga bisa mengobati rasa rindu saya berkumpul bersama teman-teman yang lain dan juga rasa rindu suasana latihan bersama tim,” tutupnya.

Gelaran Sea Games ke-31, Hanoi, Vietnam, ini rencananya akan dilangsungkan pada 21 November sampai 2 Desember 2021. Nantinya, Osvaldo dan 2 pemain Persija lainnya, yaitu Evan Dimas dan Braif Fatari, akan berkumpul bersama penggawa Timnas lainnya di Hotel Fairmont, Jakarta, paling lambat pada 8 Februari 2021 pukul 17.00 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *