Lakukan Dua Laga Uji Coba, Finishing Persija U-16 Masih Perlu Perbaikan

Liga U-16

Tangerang –¬†Persija U-16 menjalani laga uji coba sebanyak dua kali pada Sabtu (11/8/2018) di Stadion Benteng, Tanggerang. Dua lawan yang dihadapi oleh Fiore Rafli dkk adalah Persita U-15 dan Persita U-17.

Di laga pertama, mereka sukses menumbangkan 2-0 Persita U-15 dimana gol disumbangkan Faisal dan Fabian. Setelah itu mereka berhasil bermain imbang 0-0 dengan lawan yang umurnya diatas mereka yakni Persita U-17.

Pelatih Blitz Tarigan memberikan tanggapan mengenai uji coba tersebut. Menurutnya di dua laga tersebut anak asuhnya sudah berjalan dengan baik sesuai dengan intruksinya.

“Tadi lawanya di bawah. Yang 15. Anak2 secara permainan udah menjalankan pola menyerang cukup maksimal. sekarang kita masih dalam proses. Saat lawan tim di bawah, bisa tampil bagus menyerang. Kedua lawan 17. Itu di atas usia mereka. Mereka bisa bermain bagaimana bertahan dan menyerang,” ujar Blitz.

Namun mantan pelatih Delta Sidoarjo ini menilai anak asuhnya masih ada kelemahan. Salah satu yang ia soroti adalah masalah finishing. Saat melawan Persita U-17 setidaknya ada lima peluang emas sayang tidak ada satu pun berbuag gol. Ia pun berjanji akan memperbaikinya.

“Ada beberapa peluang gak bisa dimaksimalkan.Padahal pemain yang gagal peluang itu mereka yang biasa bikin gol. Tapi mungkin faktor kelelahan. 30 menit masih normal. Gak papa. Yang penting kita udah bisa jalankan apa yang diinstruksikan. Mungkin setelah ini akan diperbaiki,” tutupnya.

Spread the love

Leave Your Comment