LATIHAN SESI SHARING ONLINE EPA PERSIJA: LATIH KEMANDIRIAN PEMAIN

Jakarta -Latihan bersama secara online kembali dilaksanakan pada Kamis (14/5)oleh seluruh pemain Elite Pro Academy Persija Jakarta, baik itu untuk U-16 hingga U-20. Sebelum latihan bersama sesi sharing kembali dilakukan.

Sama seperti minggu sebelumnya, pemain yang pernah berlatih ke luar negeri mendapatkan kesempatan untuk menceritakan pengalamannya. Kali ini yang mendapatkan kesempatan adalah Resa Aditya. Resa sebelumnya mendapatkan kesempatan menjalani latihan di Deportivo Alaves.

Di depan pemain, pelatih, dan staf EPA Persija, pemain Persija U-18 ini menjelaskan tentang proses latihan di sana. Dari mulai tanggung jawab dan kemandirian pemain mengurus peralatan latihan. Tidak hanya itu pemain yang saat ini memperkuat Timnas U-16 juga menjelaskan proses sebelum latihan seperti briefing sebelum latihan.

“Sesi ini sekali lagi membuat pemain menjadi mandiri. Apalagi setiap orang bisa menjadi guru karena pengalamannya. Di tambah lagi tidak banyak pemain seperti Resa mendapatkan kesempatan berlatih di luar negeri. Pengalaman ini wajib tentunya bisa dibagi ke pemain lain,” ujar Ganesha Putera, Direktur Pengembangan Development Persija.

Sedangkan Resa, mengaku sedikit gugup saat membagi pengalamannya selama di Spanyol. Ia juga mengaku beruntung dibandingkan dengan rekan-rekannya yang lain karena bisa berlatih selama satu bulan penuh di sana.

“Gugup pasti walaupun hanya via online tapi ini kesempatan pertama saya berbicara di depan orang banyak. Walaupun tidak banyak diberikan saya harap ini bisa dijadikan contoh oleh para pemain Elite Pro Academy Persija,”timpalnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOP P