LIBUR LEBARAN, PEMAIN DIBEKALI MENU LATIHAN DI RUMAH

Liga 1 2019

Jakarta – Saat ini pemain Persija Jakarta sedang menjalani libur latihan Idul Fitri hingga 8 Juni mendatang. Meski mendapatkan libur cukup panjang, seluruh pemain tetap diberikan program latihan oleh tim pelatih.

Pelatih fisik Persija Sansan Susanpur, mengatakan, Ismed Sofyan dan kawan-kawan bakal mendapatkan program khusus selama menjalani libur latihan. Program latihan sudah diberikan oleh seluruh pemain sebelum waktu libur tiba.

“Jelas ada menu latihan yang sudah saya susun untuk pemain selama liburan. Mereka harus lakukan itu di rumah demi menjaga kebugaran dan kondisi fisiknya,” kata Sansan, Senin (3/6).

Untuk program latihan mandiri, lebih dititikberatkan untuk menjaga fisik dan kebugaran pemain. Maklum, ketika mendapat libur yang cukup panjang, kondisi fisik para pemain biasanya akan sedikit mengalami penurunan bila tidak berlatih mandiri selama libur tersebut. 

“Beberapa latihan lebih ke strengh, movement, dan di akhir ada aerobik. Artinya ketika mereka mulai gabung latihan lagi tanggal 8 kita sudah sepakat pemain bisa jaga kondisinya termasuk berat badan,” tambahnya.

Bukan hanya itu dengan bekal pekerjaan rumah tersebut, Sansan percaya skuat Macan Kemayoran profesional dan bisa menjaga kondisi kebugaran selama mendapatkan jatah libur tersebut.

“Kebetulan juga ada denda bila pemain kelebihan berat badan saat kembali latihan nanti. Saya yakin para pemain sudah profesional menjaga kondisi fisiknya,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOP