Marko Simic Harap Negaranya Kroasia Bisa Tembus Semifinal Piala Dunia

Jakarta –¬†Pesta sepakbola terbesar di dunia, Piala Dunia 2018, akan bergulir dalam hitungan jam dengan Rusia sebagai tuan rumah. Hal ini pun menarik perhatian termasuk bomber Persija Jakarta, Marko Simic.

Simic yang berasal dari Kroasia tetap menjagokan negaranya bisa berbuat banyak di kejuaraan yang diselenggarakan empat tahun sekali ini.

Timnas Kroasia melaju ke Piala Dunia 2018 dengan status runner-up Grup I, di bawah Islandia, dalam fase kualifikasi. Tim berjulukan The Blazers itu meraih enam kemenangan, dua kali imbang, dan dua kali kalah.

Di Piala Dunia 2018, tim asuhan Zlatki Dalic akan satu grup dengan Argentina, Nigeria dan Islandia. Meski diakui bomber berusia 30 tahun ini negaranya berada di grup yang kuat, akan tetapi Simic yakin Mario Mandzukic cs akan lolos grup.

“Kroasia berada satu grup dengan Argentina, Nigeria, dan juga Islandia. Grup yang menakutkan, tetapi kami memiliki pemain-pemain berkualitas. Kami bisa meraih hasil yang bagus,” kata Simic.

Simic juga berharap Vatreni, julukan Timnas Kroasia bisa melaju sejauh mungkin di Rusia. Minimal bisa menembus hingga semifinal. Salah satu yang membuatnya yakin Timnas Kroasia memiliki pemain-pemain berkualitas.

“Kami memang memiliki hasil yang mengecewakan dalam beberapa pertandingan terakhir. Namun, ini mungkin menjadi kesempatan terakhir buat generasi yang ada di tim untuk mencapai sesuatu. Jadi, saya berharap Kroasia bisa mencapai semifinal,” ucap mantan bomber Melaka United tersebut.

Timnas Kroasia akan menghadapi Nigeria pada pertandingan pembuka di Grup D Piala Dunia 2018. Pertandingan tersebut digelar di Stadion Kaliningrad pada Minggu (17/6/2018) dini hari WIB.

Spread the love

Leave Your Comment