MEMORI LEGENDA: ALIYUDIN MEMAKNAI HARI JADI KE-40 HINGGA MENGENANG MOMEN BERSAMA PERSIJA

Jakarta – Hari ini salah satu mantan bintang Persija di era pertengahan 2000 merayakan hari jadinya. Ia adalah Aliyudin yang berulang tahun ke-40 tepat hari ini.

Memasuki usia 40 dimaknai mantan pemain Timnas Indonesia itu untuk mawas diri. Selain itu di usia kepala empat, sosok yang identik dengan nomor punggung 15 ini ingin lebih dekat dengan sang pencipta.

“Ulang tahun buat saya menjadi ajang untuk lebih mawas diri dan mengevaluasi arti hidup. Selain itu saha ingin mendekatkan diru dengan sang pencipta yaitu Allah SWT,” ujar Aliyudin.

Aliyudin juga mengenang momen-momen indah bersama Persija. Pemain yang berada di Macan Kemayoran pada musim 2007-2011 itu memiliki sejumlah kenangan manis, salah satunya menjadi duet terbaik bersama Bambang Pamungkas versi Copa Indonesia 2007.

Aliyudin memang menjelma menjadi penyerang yang disegani kala itu. Ia dianugerahi kecepatan dan kelebihan dalam akselerasi saat menggiring bola.

“Tentunya kenangan termanis saat mendapat penghargaan duet terbaik bersama Bambang Pamungkas. Hal itu membuktikan kerjasama saya dengan Bepe benar-benar diakui pada waktu itu,” tutur Aliyudin.

Kebintangan Aliyudin berlanjut saat Persija Jakarta menciptakan tiga penyerang maut dengan mendatangkan Greg Nwokolo pada musim 2008-2009 dan 2010-2011. Saat itu trio subur di Indonesia ini dijuluki ABG (Aliyudin Bambang Greg).

Salah satu kenangan manis bagi Aliyudin juga tercipta saat trio ABG sedang ditakuti pertahanan lawan. Paling spesial adalah saat Persija mengalahkan Persebaya 3-2 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (29/11/2009). Di laga itu Aliyudin berperan mengembalikan kedudukan.

“Saya paling ingat waktu gol ke gawang Persebaya. Saat itu Persija beberapa kali tertinggal dan akhirnya kita bisa comeback. Waktu itu saya mencetak 2 gol dan uniknya dicetak dari sundulan yang mana bukan kebiasaan saya,” ucap Aliyudin sambil tertawa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOP P